SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H
Home  / Hukrim
Ops Yustisi Polsek Tanah Putih dan Koramil 02/Taput di Pasar Sintong Pusaka, Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker
Jumat, 16 April 2021 | 11:18:33
riaueditor
TANAH PUTIH, riaueditor.com - Polsek Tanah Putih jajaran Polres Rokan Hilir dan personil Koramil 02/Tanah Putih, melaksanakan Ops Yustisi dan himbauan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Pasar Sintong Pusaka Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Jumat (16/12/2021) pagi.

Dikesempatan Ops Yustisi, Kapolsek Tanah Putih  Kompol Y E Bambang Dewanto menyebutkan, bahwa tingkat kesadaran masyarakat umumnya, khususnya para pedagang dan pembeli di Pasar Sintong ini masih kurang. 

"Buktinya dilapangan masih ada kita temukan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, terutama tidak menggunakan masker," ujarnya. 

Bambang menuturkan pentingnya kesadaran masyarakat mentaati protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak). 

"Untuk itu pelaksanaan Ops Yustisi ini kerap kita laksanakan rutin di pasar-pasar dan di jalan raya di wilayah Kecamatan Tanah Putih. Ini kita lakukan agar masyarakat patuh dan displin mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19," kata Bambang. 

Sasaran dari Operasi Yustisi yang di laksanakan di Pasar Sintong Pusaka ini adalah pedagang dan pembeli. Karena para pedagang ini rata-rata berasal dari luar Kecamatan Tanah Putih, mereka berjualan setiap harinya mobile dari pasar satu ke pasar yang lainnya.

Kapolsek menyayangkan masih ada kita temukan pelanggaran tidak menggunakan masker. Sedangkan jumlah positif Covid-19 terus bertambah, ini akibat kurangnya kesadaran menjaga diri sendiri

Bambang berharap masyarakat terus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga prokes salah satunya penggunaan masker.

"Karena ini bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk kesehatan orang-orang sekitar termasuk keluarga kita sendiri," kata Kapolsek mengakhiri. (HT) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Masuk Pekanbaru, Pengendara dan Penumpang Wajib Tunjukkan Hasil Rapid Antigen
Lawan Arus dan Coba Kabur, Pengendara Motor di Pekanbaru Ditangkap Polantas Bawa Ganja
Polsek Tanah Putih Bersama TNI dan Masyarakat Bahu Membahu Padamkan Kebakaran Rumah
Polsek Tanah Putih Laaksanakan Pengamanan Sholat Idul Fitri
Larangan Mudik dan Patuhi Prokes, Bidhumas Polda Riau Bagikan Brosur

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter