UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Hukrim
Terungkap: Video Viral Oknum Perwira Polda Riau Isap Sabu Dalam Mobil Ternyata yang Menjadi Inisiator
Selasa, 6 April 2021 | 20:45:36
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Sudah tugas anggota kepolisian memberantas kejahatan, termasuk peredaran obat-obatan terlarang. Namun, berbeda dengan Kompol JC, oknum polisi yang bertugas sebagai Ka SPKT Polda Riau ini malah menjadi inisiator dan mengajak masyarakat nyabu bersama. 

Peristiwa ini menjadi viral setelah beredarnya video singkat rekaman CCTV Kompol JC sedang asyik menghisap narkoba jenis sabu, sambil mengobrol bersama temannya dalam sebuah mobil Honda Jazz warna hitam di Jalan Bintara Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru.

Menyikapi beredarnya video itu, Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau langsung menyelidikan aksi nyabu sang oknum polisi itu. 

Tak membutuhkan waktu lama, polisi berhasil mengidentifikasi dan menangkap tiga rekan Kompol JC di Jalan Kuantan Raya Kecamatan Limapuluh Pekanbaru pada Jumat (2/4/2021) malam berikut barang bukti narkoba, bong dan mobil Honda Jazz yang terekam CCTV. Ketiganya berinisial T, A dan R. 

Sedangkan Kompol JC ditangkap disebuah hotel diwilayah Pulau Bintan, Kepulauan Riau pada Sabtu (3/4/2021).

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, dari video beredar yang didalamnya ada orang sedang mengisap sabu, selanjutnya dilakukan pendalaman atas informasi itu dan menemukan didalam mobil ada 4 orang.

"Empat orang itu berinisial Kompol JC, T, A dan R," ujar Agung saat press rilis di Mapolda Riau, Selasa (6/4/2021).

Lanjut Agung, saat mobil ditemukan di dalamnya polisi menyita barang bukti narkoba jenis ganja seberat 1,9 gram.

"Kemudian dirumah tersangka T, kembali ditemukan ganja seberat 15 gram. Selain itu didapat juga bong yang dipakai untuk nyabu di rumah saudara A," ungkap Agung.

Hasil interogasi, diketahui peran masing-masing tersangka adalah Kompol JC sebagai inisiator untuk mendapatkan sabu-sabu, dengan melakukan pembelian. Lalu pelaku A yang membuat bong dan pelaku T sebagai pemilik mobil.

Masih kata Agung, salah seorang pelaku sempat mencukur kumisnya setelah videonya viral. Ini dilakukan untuk mengelabui petugas. 

"Mobil Honda Jazz itu dikendarai oleh R, kalau kita lihat di video tersebut dia berkumis, tapi setelah kita tangkap sudah tidak lagi berkumis," lanjutnya.

Terakhir Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengapresiasi atas kerjasama yang dilakukan masyarakat dalam membantu pihak kepolisian dalam memberikan informasi terkait penyalahgunaan narkoba.

"Kita semua tidak ingin penegakan hukum tidak konsisten, saudara JC adalah anggota polisi dan akan kita proses sebagaimana aturan hukum yang mengatur anggota kepolisian," tutupnya.

Sebelumnya, sebuah video yang menampilkan oknum polisi yang menjabat Ka SPKT Polda Riau berinisial Kompol JC terekam sedang asyik nyabu dan viral. 

Dalam video singkat rekaman CCTV tersebut, tampak Kompol JC sedang asyik menghisap narkoba jenis sabu, sambil mengobrol bersama temannya dalam sebuah mobil Honda Jazz di Jalan Bintara tepatnya di belakang rumah dinas Wakil Gubernur Riau. (R11)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Viral, Video Oknum Perwira Polda Riau Isap Sabu Dalam Mobil
Teribat Sindikat Narkoba, Oknum Polda Riau Berpangkat Kompol Ditangkap Dengan BB 1 Kg Sabu
Selain Hukuman 5 Tahun, Oknum Polres Padang Panjang Penembak PSK Bakal Dipecat
Ditolak Open BO, Oknum Polisi Polres Padang Panjang Tembak PSK
Diduga Cabuli Pasiennya, Oknum Dokter di Pelalawan di Polisikan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter