UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Hukrim
Hari Kesepuluh Operasi Antik, Polda Riau Tangkap 363 Pelaku Kasus Penyalahgunaan Narkoba
Jumat, 5 Maret 2021 | 18:21:25
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Di hari kesepuluh Operasi Antik Kepolisian Polda Riau mengungkap sebanyak 363 kasus penyalahgunaan narkoba. Beberapa pelaku di antaranya ada yang berumur dibawah 18 tahun. 

Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Efendi mengatakan, Operasi Antik Kepolisian adalah operasi yang digelar khusus untuk memberantas narkoba.

"Kami menggelar Operasi Antik Kepolisian untuk memberantas narkoba dan hari kesepuluh, kita telah berhasil mengungkap kasus dengan barang bukti sabu 40 kg dan 50 ribu butir pil ekstasi asal Malaysia di perairan Jangkang Desa Tendayung, Kabupaten Bengkalis dengan pelaku berinisial HR (37), RS (25), NZ (34), SAI (34) dan JUM (31)," ujar Agung Jumat (5/3/2021).

Dikatakan Agung, di Operasi Antik Kepolisian saat ini ada sebanyak 363 orang tersangka yang ditangkap. Ada yang dibawah 18 tahun dan ada yang diatas 56 tahun, dan yang kita tangkap kali ini semuanya usia diatas 25 tahun, artinya yang menguasai oeredaran di Riau tidak lagi anak muda.

"Faktor utamanya adalah pengangguran yang merupakan salah satu penyebab menjadikan bandar salah satu profesi," jelasnya.

Dalam operasi antik melawan narkoba ini, pihak Polda juga bekerja sama dengan pihak Bea Cukai.

Bea cukai telah memberikan bantuan yang sangat memadai pada saat melakukan penyergapan ditepi pantai dan hasil yang didapat barang bukti sebanyak 40 kg sabu dan 50 ribu butir pil ekstasi dan ini akan kita kembangkan lagi.

"Saya berterimaksih kepada rekan Bea Cukai dan akan kita teruskan kerja sama ini untuk membongkar jaringan narkoba yang masuk ke wilayah Riau," beber Agung.

Irjen Agung juga berharap kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama, minimal memberikan informasikan kepada petugas.

"Saya berharap masyarakat dapat menghubungi perwakilan di Polda Riau, sehingga dapat dilakukan tindakan baik bagi pengguna ataupun pengedar," ujar Agung. 

Saat dimintai tanggapan tentang kerjasama dengan negara lain, Agung menjelaskan bahwa kerjasama tetap dilakukan.

"Semua negara pasti memerangi narkoba. Kita melakukan kerja sama dengan polisi malaysia dan tidak berapa waktu lagi akan melakukan pertemuan untuk membahas hal yang menonjol yang salah satunya narkoba.

Sementara itu Kabid Penindakan Bea Cukai Agung Saptono mengatakan pihaknya akan terus bekerjasama dengan Kepolisian.

"Kami sebagai border protection, perlu menjalin kerjasama dengan semua pihak terutama Kepolisian Polda Riau dan jajaran Polres Polres sehingga kita mampu maksimal menjalankan tugas. (R11)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ramadan, Kelompok Warga Bisa Ajukan Permintaan Divaksin saat Malam Hari
Tak Hanya Jakarta, Panglima TNI Terbang ke Makassar Untuk Memastikan Paskah 2021 Aman
Kabid IKP Diskominfotik Riau Hadiri Peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-88 Secara Virtual
Museum di Rumah Sendiri; Tok Wan Haria Menunggu Rindu
Tekan Laka Lantas di Malam Hari, Unit Lantas Polsek Tanah Putih Lakukan Patroli Malam

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter