UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Hukrim
Tim Gabungan Polsek Tanah Putih dan Koramil 02/Taput Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Kepenghuluan Putat
Rabu, 3 Maret 2021 | 19:37:26
riaueditor

TANAH PUTIH, riaueditor.com - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terjadi diwilayah Sangkar II Dusun II RT 005 RW 002 Kepenghuluan Putat Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil, Rabu (3/3/2021). Luas hutan dan lahan yang terbakar diperkirakan sekitar 2 hektare (ha).

Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto mengatakan, personel gabungan terdiri dari lintas institusi berhasil memadamkan kebakaran pada Rabu sore.

Tim gabungan yang memadamkan karhutla berasal dari personil Polsek Tanah Putih, Koramil 02/Tanah Putih, perangkat Desa Putat serta masyarakat peduli api (MPA).

"Sebanyak 21 personel, masing-masing dari Polri 8 personil, TNI 4 personil, perangkat desa 4 personil dan MPA 5 personil,bekerja sama di lapangan untuk memadamkan karhutla," sebut Bambang Rabu sore.

Bambang mengatakan, diperkiran 2 ha hutan dan lahan yang terbakar berada di lahan kosong dengan jenis lahan tanah mineral milik warga. Kepemilikan lahan masih dalam investigasi pihak berwenang.

"Diperkirakan sekitar 2 hektare lahan yang terbakar sudah padam dan saat ini sedang dilakukan proses pendinginan," kata Bambang.

Dijelaskan Bambang, personel gabungan yang bekerja di lokasi terbakar didukung oleh peralatan 2 unit mesin pompa air portable merk Honda.

Ia mengimbau warga meningkatkan kewaspadaan saat cuaca panas ini dengan cara, antara lain tidak membakar hasil perambahan lahan dan tidak membuang puntung rokok, agar lahan tidak terbakar. (**)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Masyarakat Rantau Bais Bersama Personil Polsek Tanah Putih Bergotong Royong Bangun Pos Bhabinkamtibmas
Ops Yustisi Polsek Tanah Putih dan Koramil 02/Taput di Pasar Sintong Pusaka, Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker
Survei: Sandiaga hingga Airlangga Masuk 5 Besar Sentimen Positif Pemberitaan
Pemprov Riau Bentuk Tim Pansel Jabatan Komut dan Direktur PT BRK
Rumah Yatim Riau Bagikan Hidangan Buka Puasa untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter