UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Hukrim
Cegah DBD, Polsek Tanah Putih Laksanakan Fogging
Senin, 1 Maret 2021 | 12:03:03
riaueditor
TANAH PUTIH, riaueditor.com - Kegiatan pencegahan terhadap adanya serangan penyakit demam berdarah dengue (DBD) dilakukan Polsek Tanah Putih jajaran Polres Rokan Hilir, Sabtu (27/2/2021) sekitar pukul 10.00 Wib. 

Kegiatan pengasapan (Fogging) ini dilakukan pada seluruh ruangan kerja, kamar mandi, kamar tahanan, tempat parkir kendaran, selokan air,  musola, sampai dengan pojok-pojok areal disekitaran Mapolsek dan Asrama Polsek Tanah Putih.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi melalui Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto mengatakan, fogging atau pengasapan yang dilakukan di Mapolsek dan Asrama Tanah Putih bertujuan mencegah penyebaran penyakit demam berdarah yang ditularkan nyamuk Aedes Aegypti.

"Fogging ini dilaksanakan oleh Brigadir Irmansyah bekerja sama dengan Puskesmas Bangko Jaya," kata Bambang saat dikonfirmasi Senin (01/3/2021).

Bambang menjelaskan, fogging itu sendiri dilakukan dalam rangka mencegah berkembangnya penyebaran nyamuk demam berdarah dengue (DBD) maupun Malaria. Dikarenakan adanya perubahan cuaca yang tidak menentu, sehingga hal inilah yang menyebabkan munculnya jentik-jentik nyamuk yang membawa penyakit DBD.

Selain untuk mencegah peyebaran penyakit DBD, tim kesehatan juga meberikan himbauan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak (Physical Distancing) dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun atau hand satinizer guna memutus rantai penyebaran virud Covid-19.

"Diharapkan dengan adanya upaya fogging ini dapat memberikan dampak positif berupa terbebasnya warga Polsek dan personil Polsek Tanah Putih dari DBD maupun malaria," pungkas Bambang. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Masyarakat Rantau Bais Bersama Personil Polsek Tanah Putih Bergotong Royong Bangun Pos Bhabinkamtibmas
Ops Yustisi Polsek Tanah Putih dan Koramil 02/Taput di Pasar Sintong Pusaka, Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker
Polsek Tanah Putih dan Instansi Terkait Bagikan Masker Gratis ke Warga
Kapolsek Tanah Putih dan Gugus Tugas Covid-19 Dirikan Pos PPKM di Kelurahan Sedinginan
Pemkab Siak Ikuti Rakor Supervisi Pencegahan Korupsi Sertifikasi Aset PSU Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter