UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Hukrim
Liga Mahasiswa NasDem dan BAHU NasDem Riau siapkan Tim Pengacara Advokasi Mahasiswa Unilak
Minggu, 28 Februari 2021 | 12:25:43
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Keputusan Rektor Universitas Lancang Kuning, Junaidi yang melakukan DO terhadap tiga orang mahasiswanya, berinisial CPG, GTP, CL pada Kamis 18 Februari 2021 lalu, ketiganya di DO ditetapkan melakukan Pelanggaran Kode Etik yang mereka lakukan saat memprotes kebijakan rektor, sehingga melalui hasil sidang BHE , rektor mengeluarkan surat untuk melakukan DO terhadap ketiga. 

Peristiwa tersebut sampai saat ini belum kunjung selesai, beberapa pihak termasuk alumni Unilak, dan berbagai komponen mahasiswa, seperti PERMAHI BANTEN, HMI, dan lainnya memberikan simpatik terhadap kasus yang menimpah rekan rekan mahasiswa.

Melihat kejadian tersebut salah seorang fungsionaris Partai  NasDem yang juga anggota DPR RI serta Ketua DPW Partai NasDem Riau dan Aktivis 98 Willy Aditya,  mengecam tindakan tersebut.

Tidak sampai disana respon juga ditunjukkan oleh Liga Mahasiswa NasDem Riau dan Badan Advokasi Hukum NasDem Riau (BAHU) yang bersama-sama membentuk Tim Advokasi yang terdiri dari Pengacara, Ali Akbar Siregar selaku Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Riau.

"Tidak patut seorang Rektor melakukan hal tersebut, bagaimana pun mereka rekan rekan mahasiswa memiliki kapasitas mengkritik kebijakan seorang rektor, dan kita sayangkan Rektor terlalu reaksionis. Untuk itu kami dari Liga Mahasiswa NasDem akan memberikan advokasi terhadap rekan mahasiswa ungkap Ali yang juga Alumni FH Unilak dan Mantan Presiden BEM Unilak ini," kata Ali. 

Hal yang sama juga diungkapkan Tori selaku Ketua BAHU Riau. Ia mengungkapkan bahwa BAHU sudah membentuk tim pengacara yang di Ketuai oleh Chandra Ade Putra Simanjuntak dan sudah menyiapkan beberapa orang Tim Pengacara BAHU Riau. 

"Secara hukum kita akan dampingi dan berkoordinasi dengan tim advokasi yang telah ada. Hal ini harus kita bawa ke ranah hukum, bisa TUN ataupun Gugatan Perdata," ungkap Tori. 

Dalam waktu dekat Tim Advokasi LMN Riau dan BAHU Riau akan melakukan pertemuan dengan tim Advokasi yang sudah ada sebelumnya.

Ia menyampaikan hal ini sebagai langkah nyata mengaplikasikan langkah bahwa kami hadir untuk masyarakat. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pedagang dan Pengunjung Pasar Tak Pakai Masker, Dihukum Sanksi Sosial Bersihkan Pasar
Ops Yustisi Polsek Tanah Putih dan Koramil 02/Taput di Pasar Sintong Pusaka, Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker
Daftar Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Champions, Sudah Lengkap
Polsek Tanah Putih dan Instansi Terkait Bagikan Masker Gratis ke Warga
Lestari Moerdijat: Strategi Pelaksanaan dan Pemahaman Masyarakat tentang Vaksinasi Harus Ditingkatkan Jelang Ramadhan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter