UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Hukrim
Coba Kabur, Pengedar Sabu di Tanah Putih Ditangkap Polisi
Rabu, 24 Februari 2021 | 12:47:12
riaueditor
TANAH PUTIH, riaueditor.com - Tim Opsnal Polsek Tanah Putih jajaran Polres Rokam Hilir mengamankan seorang pelaku pengedar narkoba, Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 15.00 Wib. 

Tersangka Angga Saputra alias Angga berhasil dibekuk di Jalan Simpang Kelo tepatnya didepan GS Plan Chevron Kepenghuluan Sintong Pusaka Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil setelah menabrak Portas GS Plan dan terjatuh saat berusaha kabur dari kejaran petugas. 

Bersamanya turut diamankan barang bukti 1 bungkus kotak rokok On Bold warna hitam yang di dalamnya terdapat bungkus pelastik bening ukuran sedang klip warna merah berisikan sabu yang dibungkus dengan tisu. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Ismanto melalui Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto menuturkan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa diseputar tempat kejadian perkara sering terjadi transakai nerkotika jenis sabu-sabu. 

Setelah mendapat informasi itu, tim Opsnal Polsek Tanah Putih langsung melakukan penyelidikan dan menemukan tersangka yang mengendarai sepeda motor Honda CBR warna hitam tanpa plat nomor.

"Ketika diberhentikan, tersangka berusaha melarikan diri dengan menambah kecepatan, kemudian dilakukan pengejaran," kata Bambang, Rabu (24/2/2021).

Lanjut Bambang, sesampainya di Jalan Simpang Kelo, Kepenghuluan Sintong Pusaka tepatnya di depan GS Plan Chevron, pelaku menabrak Portal GS Plan dan terjatuh. 

"Kepada petugas, dia mengakui jika barang haram itu adalah miliknya yang akan di jual kepada seorang opir truck dan sisanya akan dipergunakan sendiri," ungkap Bambang. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini mendekam di sel tahanan Polsek Tanah Putih dan dijerat Pasal 114 subsider Pasal 112 Undang-Undang nomor 53 tahun 2009 tentang Narkotika. 

"Ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara," katanya. (**)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
4 Kg Sabu dan 560 Butir Pil Ekstasi Disita, Polda Riau Tangkap 3 Tersangka, 1 Ditembak
Polda Riau Gagalkan Penyelundupan 40 Kg Sabu dan 50 Ribu Butir Pil Ekstasi dari Malaysia
Seorang Pengedar Sabu di Tanah Putih Ditangkap Saat Nunggu Pembeli
Sempat Berupaya Kabur dari Kejaran Petugas, Burunon Tahanan Narkoba Polisi di Dor
Polisi Musnahkan 3,68 Kg Sabu Jaringan Internasional Dalam Air yang Dicampur Pembersih Lantai

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter