UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Hukrim
Seorang Pengedar Sabu di Tanah Putih Ditangkap Saat Nunggu Pembeli
Senin, 22 Februari 2021 | 15:06:10
riaueditor
TANAH PUTIH, riaueditor.com - Berawal dari informasi masyarakat, polisi akhirnya berhasil menangkap seorang terkait kasus narkoba di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Riau. 

Kini pria tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus narkoba. 

Tersangka kasus narkoba itu adalah Supriadi alias Aseng (36), warga Simpang Kerbau Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi melalui Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto menjelaskan, penangkapan terduga pengedar narkoba ini pada Minggu (21/2/2021).

Dikatakannya, berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan jika di Jalan Lintas Poros lokasi 26 Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu yang dilakukan seseorang.

Laporan masyarakat itu didapatkan oleh tim Opsnal Polsek Tanah Putih Sekira pukul 18.00 Wib, lalu tim melakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut. 

Selanjutnya, sekitar pukul 19.30 Wib dilakukan pengintaian dan penangkapan terhadap Supriadi yang datang dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy Nopol BM 5377 WN di simpang lokasi 26. 

Bambang menerangkan, saat itu dilakukan penggeledahan kepada tersangka ditemukan barang bukti berupa 1 bungkus plastik yang berisi kristal bening yang diduga narkotika jenia sabu yang di buang oleh pelaku dan 3 bungkus plastik sisa pakai sabu didalam bungkus rokok Hima Bold serta uang senilai Rp 540 ribu. 

"Dari keterangan Supriadi mengakui 1 bungkus plastik yang berisi kristal bening yang diduga narkotika Jenis sabu-sabu adalah miliknya yang akan dijual kepada pembeli yang telah memesannya," jelas Bambang. 

Atas temuan itu, selanjutnya terhadap Supriadi dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Tanah Putih guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Terhadap tersangka Supriadi telah dilakukan pemeriksaan urine dengan hasil positif menggunakan narkotika jenis sabu," sambungnya.

Pelaku dikenakan Pasal 114 jo Pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal 5 tahun penjara. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Lestari Moerdijat: Fenomena Mudik Awal Harus Diantisipasi dengan Langkah Bijak dan Tepat
Polda Riau Siap Amankan Pemilihan Suara Ulang di Inhu dan Rohul
Ops Yustisi Polsek Tanah Putih dan Koramil 02/Taput di Pasar Sintong Pusaka, Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker
Polsek Tanah Putih dan Instansi Terkait Bagikan Masker Gratis ke Warga
Sebaiknya Istana Lebih Cermat, Kasus Lahan di Gondai Sudah Putusan MA

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter