Home  / Hukrim
Polsek Tanah Putih Tangkap Pelaku Pencurian 1 Ton Lebih Sawit Warga
Rabu, 17 Februari 2021 | 11:25:24
riaueditor
TANAH PUTIH, riaueditor.com - Diduga kerap memanen buah sawit milik warga Muhammad Zariyansyah Tanjung alias Izar (26), warga Jalan Simpang Dinamo KM 09 Kepenghuluan Sitong Bakti Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Riau, ditangkap petugas Polsek Tanah Putih, Senin (15/2/2021) sekitar pukul 18.10 Wib. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi melalui Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto mengatakan, penangkapan pelaku ini berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP / 09 / II / 2021 / Riau / Polres Rokan Hilir / Sektor Tanah Putih Tanggal 15 Februari 2021.

Peristiwa tersebut berawal ketika pemilik kebun sawit Indra Pratama (30), mendapat telepon dari Jonfrizal (36) yang mengatakan, bahwa buah di kebun sawitnya telah dipanen oleh orang lain dan berhasil mengamankannya. 

Mendengar informasi itu Indra langsung menuju ke kebun sawit miliknya yang berlokasi di Jalan Lintas Mutiara Kepenghuluan Teluk Mega Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir dan benar saja, di dalam kebunnya ditemukan tandan buah sawit yang dicuri pelaku dari kebun korban pada Senin (15/2/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 Wib bersama dua temannya Fauzi dan Putra. 

Lalu, Indra dengan didampingi Jonfrizal melaporkan kejadian pencurian buah sawit tersebut ke Polsek Tanah Putih guna proses hukum lebih lanjut. 

"Atas dasar laporan itu, Polsek Tanah Putih mengamankan pelaku berikut barang buktinya," ungkap Bambang, Rabu (17/2/2021).

Bersama pelaku ini, pihaknya mengamankan barang bukti 230 tandan buah sawit dengan berat 1.460 Kg dan 1 unit mobil Daihatsu Grand Max warna hitam serta 2 alat tojok.

Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

"Pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. Sementara dua pelaku lainnya Fauzi dan Putra kini telah berstatus daftar pencarian orang (DPO)," tandas Bambang. (**)



Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
POM TNI Tangkap Pelaku yang Gunakan Plat Dinas Palsu
Sweeping Kendaraan, Satgas Pamtas Yonif 642 Berhasil Amankan Pelaku Pembawa Narkoba
Bayi Laki-Laki Ditemukan Warga Terbungkus Baju Merah di Pinggir Jalan
Maling Hqndphone, Warga Sintong Ditangkap Polisi
Ops Yustisi Polsek Tanah Putih dan Koramil 02 Taput, 10 Warga Tak Pakai Masker Diberikan Sanksi Menyapu Jalan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter