Home  / Hukrim
Kakek Bejad Cabuli 6 Anak di Pelalawan Ditangkap Polisi
Rabu, 27 Januari 2021 | 00:07:39
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan menangkap Kasmin (60), warga Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan yang diduga melakukan pencabulan bocah di lingkungannya, Selasa (26/1/2021).

Penangkapan pria yang sudah bau tanah itu dilakukan setelah adanya laporan warga yang geram atas ulah pelaku.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko menerangkan berdasarkan pemeriksaan, pelaku diduga melakukan pencabulan terhadap enam anak yang anak berusia 7 dan 10 tahun di lingkungannya.

"Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait motif pelaku melakukan tindakan pencabulan tersebut," kata Indra.

Berdasarkan pengakuan tersangka dan pemeriksaan saksi, kejadian ini diketahui pertama kali pada Sabtu (23/1/2021) siang sekitar pukul 13.30 Wib. Dimana saat itu SF anak pelapor mengajak korban MZQ yang berusia 7 tahun untuk bermain ke rumah Pak RT dan ditolak olah korban dikarenakan takut melewati rumah pelaku. 

"Ketika itu orang tua korban mendengar dan lalu menanyakan kepada anaknya kenapa takut dan dijawab anaknya takut dihadang pelaku nanti dipegang lagi ini sambil memegang alat kelaminnya," jelas Indra. 

Mendengar pengakuan tersebut To (37) pergi kerumah Z selaku Ketua RW setempat dan sesampainya dirumah tersebut, orang tua korban menceritakan apa yang dialami oleh putrinya. 

"Pada saat itu juga Ketua RW mengatakan bahwa kejadian yang menimpa korban juga dialami oleh dua anaknya, SH (8) dan CZ (10)," sebutnya. 

Lanjut Indra, dan malam itu juga datang tiga orang tua korban lainnya yang menyebutkan jika anak mereka berinisial H (6), N (8) dan K (9) juga menjadi korban pencabulan pelaku. 

Tidak terima, seluruh orang tua korban kemudian melaporkan kejadian ini dan pelaku ditahan di Mapolsek Pangkalan Kuras guna poses hukum lebih lanjut.

Kepolisian telah melakukan visum korban, mengecek tempat kejadian perkara dan menyita sejumlah barang bukti terkait kasus ini. 

Atas perbuatannya, predator anak ini dijerat Pasal 82 UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Perpu Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.  (R11)




Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Nyambi Jual Ganja, Nenek di Pekanbaru Ditangkap dari Pengembangan
Seorang Pengedar Sabu di Tanah Putih Ditangkap Saat Nunggu Pembeli
Bayi Laki-Laki Ditemukan Warga Terbungkus Baju Merah di Pinggir Jalan
Personel TNI-Polri Dikerahkan Bantu Korban Banjir di Jakarta
Identitas Mayat Perempuan yang Ditemukan Membusuk Oleh Warga di Pangkalan Kuras Terungkap

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter