Home  / Hukrim
Polres Rokan Hilir Bersama Polsek Tanah Putih dan TNI Melaksanakan Operasi Yustisi Covid-19
Senin, 25 Januari 2021 | 09:51:23
riaueditor
TANAH PUTIH, riaueditor.com - Operasi Yustisi terhadap pelanggar protokol kesehatan sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh TNI/Polri, kegiatan ini ditujukan terhadap masyarakat yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan terhadap pencegahan Covid-19.

Operasi ini dilakukan untuk menertibkan masyarakat guna menekan angka penularan Covid-19 yang sampai saat ini belum kunjung usai. Kabupaten Rohil menyandang status zona oranye terhadap terpaparnya masyarakat oleh virus Corona.

Kali ini Operasi Yustisi yang digelar oleh personil Polres Rokan Hilir dan Polsek Tanah Putih serta Koramil 02/Tanah Putih dilaksanakan didepan Bank Mandiri Syariah tepatnya di Jalan Lintas Ujung Tanjung - Bagan Siapiapi, Senin (25/1/2021).

Pada kegiatan tersebut Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto memimpin langsung  Operasi Yustisi untuk menindak pelanggar protokol kesehatan Covid-19, utamanya pengguna jalan yang melintas di tempat digelarnya Operasi Yustisi baik roda dua dan empat untuk selalu menggunakan masker.

Selain dilaksanakan secara stasioner terhadap pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, Operasi Yustisi tersebut juga dilaksanakan secara mobile terhadap pelaku usaha yang tidak menjalankan protokol kesehatan, seperti menyiapkan tempat cuci tangan, memberi batas antrian maupun tempat duduk dan protokol kesehatan lainnya.

Bagi pelanggar protokol kesehatan yang terjaring, dikenakan sanksi sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Rohil No 52 Tahun 2020, diantaranya yakni berupa sanksi sosial. Sanksi tersebut selain pelanggar melakukan pembersihan disekitar lokasi operasi yustisi. 

Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto berharap, dengan dilaksanaknnya Operasi Yustisi secara rutin, semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Corona.

"Demikian juga terhadap pelaku usaha, agar selalu menyiapkan sarana atau fasilitas yang mendukung protokol kesehatan, sehingga diharapkan masyarakat rokan hilir akan terbebas dari penularan Covid-19," ujarnya. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Seorang Pengedar Sabu di Tanah Putih Ditangkap Saat Nunggu Pembeli
Polres Kampar Ungkap Kasus Curanmor, 3 Pelaku dan 3 Motor Diamankan
Cegah Covid-19, Polres Rohil Sosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro
Polres Dumai Tangkap Dua Kurir Narkoba Dengan Barang Bukti 23 Kg Sabu dan 19.937 Butir Pil Ekstasi
12 Polres Terima Reward Predikat Pelayanan Prima Tahun 2020 dari Kemenpan RB

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter