Home  / Hukrim
Motifnya Sakit Hati. Polisi Tangkap 4 Pelaku Siram Air Keras Pasangan Kekasih
Rabu, 20 Januari 2021 | 11:42:16
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Polresta Pekanbaru menangkap 4 pria pelaku teror penyiram air keras terhadap pasangan kekasih di Kota Pekanbaru. Penangkapan dilakukan setelah seminggu pelaku buron.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya didampingi Kasat Reskrim Kompol Juper Lumban Toruan  dan Kanit Buser Iptu Aprino mengatakan, keempat pelaku, JS (28), ED (26), TSC (19) dan FRG (51) tersebut ditangkap saat berada disebuah kamar hotel di Pekanbaru. 

"Penangkapan dilakukan pada hari Senin tanggal 18/1/2021 kemarin," kata Nandang, kepada awak media Rabu (20/1/2021) siang. 

Keempat pelaku ditangkap karena diduga melakukan penyiraman menggunakan air keras terhadap pasangan kekasih Henggi (26) dan Indah (26) di Jalan Tamtama Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Diduga motif penyiraman karena pelaku tak terima saat mereka berunjuk rasa disebuah perusahaan tempatnya bekerja yang berlokasi diwilayah Kampar, Riau, dii videokan korban Indah lalu diviralkan ke media sosial. 

Kejadian penyiraman air keras tersebut dilaporkan pada Rabu (13/1/2021) malam, sekitar pukul 20.30 Wib. Saat itu kedua korban sedang melintas berboncengan menggunakan sepeda motor.

Atas kejadian tersebut, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan dan mengejar para pelaku penyiraman yang melarikan diri. 

"Jadi mereka ini sakit hati dengan korban Indah, karena memviralkan video para pelaku di sosial media saat berunjuk rasa ditempatnya bekerja," kata Nandang. 

Dari pemeriksaan, keempat pelaku tersebut mengakui jika mereka disuruh dan diupah Rp 8 juta oleh RU untuk menyiram korban.

Nandang menambahkan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap RU yang merupakan narapida di Lapas Pekanbaru untuk pengembangan lanjut kasus ini. 

Untuk kedua korban saat ini sedang dalam perawatan di RSUD Pekanbaru akibat siraman air keras yang mengenai wajahnya. 

"Para pelaku terancam Pasal 355 ayat 1 dan 353 ayat 1 dan 2 Jo Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," jelas Nandang. (R11)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Suami Bunuh Istri Terus Diburu, Polisi Sita Cincin dan Motor Milik Korban
Lagi KKP Tangkap Kapal illegal Fishing Bendera Malaysia di Perairan Rohil
Modus Minta Diantarkan, Pelaku Rampas Paksa Motor Hingga Korban Terseret
Rakernis Gabungan 4 Divisi, Kapolri Minta Penguatan Transformasi Menuju Polri Presisi
Polisi Tangkap Mantan Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Otak Pelemparan Kepala Anjing dan Teror Pembakaran Rumah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter