Home  / Hukrim
Cabuli Korbannya Berulang Kali, Dukun Cabul Asal Payakumbuh Ditangkap Polisi
Jumat, 15 Januari 2021 | 14:38:38
riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Seorang dukun cabul, Arifin alias Ari (47), warga Jalan Balai Nandua RT 001 RW 002 Kecamatan Payakumbuh Utara, Payakumbuh, Sumatera Barat diamankan polisi setelah melakukan pencabulan terhadap remaja pria berinisial RA (15), warga Kecamatan Tenayan Raya, Senin (11/1/2021).

"Pelaku kami tangkap di rumahnya tanpa melakukan perlawanan," kata Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang melalui Kanit Reskrim Iptu M Bahari Abdi, Jumat (15/1/2021).

Terbongkarnya peraktik sang dukun cabul ini, setelah ibu korban berinisial EV (46) melaporkan kasus pencabulan yang menimpanya ke Polsek Tenayan Raya beberapa hari lalu.

Abdi mengemukakan, peristiwa pencabulan tersebut berawal saat ibu korban meminta pelaku untuk mengobatinya dan sakit di dada anaknya pada Sabtu 07/11/2020) siang sekitar pukul 13.00 Wib lalu. 

"Pelapor menemui pelaku untuk mengobatinya dan anaknya yang menderita sakit di dadanya," katanya.

Dia menjelaskan, pelaku mengawali praktik perdukunannya dengan cara mencampurkan jeruk purut ke dalam baskon berisi air yang akan digunakan untuk mandi. 

"Tanpa banyak tanya, pelapor ini menuruti saja perintah sang dukun," jelas Abdi. 

Selanjutnya, pelapor diberikan air campuran jeruk purut oleh pelaku yang digunakan untuk mandi. 

Kemudian pada saat giliran korban, pelaku memandikannya secara langsung, dukun cabul ini mulai berulah melihat tubuh ABG yang baru berumur 15 tahun ini dengan melakukan pencabulan dengan memegang kemaluan korban dan mengisap-isapnya. 

Perbuatan pencabulan terhadap korban ini dilakukan sebanyak 4 kali dengan waktu yang berbeda

"Setelah itu pada hari Senin 21/12/2020, pelaku membawa korban ke Payahkumbuh dengan alasan agar mempermudah dalam pengobatan. Namun disana pelaku mengulangi pencabulan tersebut sebanyak 6 kali di hari yang berbeda hingga Minggu 3 Januari 2021," ujarnya lagi. 

Setelah beberap pekan menyimpan rahasia yang dialaminya, pada Senin tanggal 4 januari 2021 korban akhirnya tidak sanggup menyimpan rahasianya cara pengobatan sang dukun dan menceritakan peristiwa tersebut kepada ibunya. 

"Kaget mendengar pengakuan anaknya, ibu korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Tenayan Raya. Mendapat laporan kami bergerak cepat menyelidiki keberadaan tersangka," kata dia.

Tersangka berhasil diamankan saat sedang berada di rumahnya di Payakumbuh, Sumatera Barat 

"Saat ini tersangka sudah kami amankan dan akan dijerat Pasal 82 ayat (1) UU RI No 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi UU atau Pasal 76 E UU RI No 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak," tutup Abdi. (R11)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kakek Bejad Cabuli 6 Anak di Pelalawan Ditangkap Polisi
Cabuli ABG 5 Kali, Pria di Pelalawan Ditangkap Polisi
Dengan Dukungan Peralatan Canggih, Ops Yustisi Satgas Pemburu Teking Covid-19 Jaring 4.414 Pelanggar Prokes
Dor, Joki Jambret Maut Yang Tewaskan Korbannya di Bekuk di Sumbar
Polsek Bunut Dukung Program Jaga Kampung Yang Diluncurkan oleh Polda Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter