Home  / Hukrim
Polsek Tanah Putih dan TNI Kembali Laksanakan Ops Yustisi Terhadap Pengguna Jalan dan Pelaku Usaha
Jumat, 15 Januari 2021 | 10:17:06
riaueditor
TANAH PUTIH, riaueditor.com - Kegiatan rutin yang dilaksanakan yang dilaksanakan oleh TNI/Polri salah satunya adalah Operasi Yustisi Covid-19. Kgiatan ini ditujukan terhadap masyarakat yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

Operasi Yustisi ini dilakukan untuk menertibkan masyarakat guna menekan angka penularan Covid-19 yang sampai saat ini belum kunjung usai, saat ini Kabupaten Rohil dalam zona oranye terhadap terpaparnya masyarakat oleh virus corona.

Kali Operasi Yustisi dilaksanakan Polsek Tanah Putih bersama Koramil 02/Tanah Putih di Jalan Lintas Riau Sumut tepatnya di depan Kantor Koramil 02.

Pada kegiatan tersebut Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto memimpin langsung  penegakan hukum pelanggar protokol kesehatan. Dan personil Polsek Tanah Putih dan Koramil 02 bersama-sama menertibkan masyarakat yang melintas baik yang menggunakan roda dua atau roda empat untuk selalu menggunakan masker.

Selain dilaksanakan secara stasioner terhadap pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, operasi tersebut juga dilaksanakan secara mobile terhadap pelaku usaha yang tidak menjalankan protokol kesehatan, seperti menyiapkan tempat cuci tangan, memberi batas antrian maupun tempat duduk dan protokol kesehatan lainnya.

Bagi pelanggar protokol kesehatan yang terjaring, dikenakan sanksi sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Rohil No 52 Th 2020, diantaranya yakni berupa sanksi sosial. 

"Sanksi tersebut selain pelanggar melakukan pembersihan disekitar lokasi Operasi Yustisi," kata Bambang. 

Kapolsek Tanah Putih berharap, dengan dilaksanaknnya operasi yustisi secara rutin, semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Corona.

"Pemilik atau pelaku usaha juga agar selalu menyiapkan sarana atau fasilitas yang mendukung protokol kesehatan, sehingga status yang disandang Kabupaten Rohil terhadap jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 bisa segera berubah," ujarnya. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolda Riau, Kita Segera Laksanakan Pengendalian Karhutla di Riau Sesuai Arahan Presiden Jokowi
TLCI#2 Riau Peduli Kembali Lakukan Aksi Baksos di Cipang Perbatasan Sumbar
Ops Yustisi Polsek Tanah Putih dan Koramil 02 Taput, 10 Warga Tak Pakai Masker Diberikan Sanksi Menyapu Jalan
Polsek Tanah Putih dan Koramil 02/Taput Rutin Laksanakan Patroli Terpadu Cegah Karhutla
Polsek Tanah Putih Kembali Bagikan Zakat Profesi dan Sedekah Jumat Kepada Warga

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter