Home  / Hukrim
Bhabinkamtibmas Melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Inspektur Polisi Sumber Sarjana
Minggu, 10 Januari 2021 | 11:56:56
riaueditor
TANAH PUTUH, riaueditor.com - Polri setiap tahunnya selalu melaksanakan seleksi penerimaan anggota polri. Hal ini berguna untuk menambah maupun mengganti personil Polri yang sudah pensiun. Menindaklanjuti hal tersebut diatas untuk menambah animo masyarakat dalam penerimaan anggota polri, seluruh bhabinkamtibmas polsek tanah putih melaksanakan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. 

Penerimaan Polri dilaksanakan dari berbagai tingkatan, baik Tamtama, Bintara, Inspektur Polisi baik melalui Jalur Sarjana maupun Akademi Kepolisian.

Mulai tanggal 7 Januari sampai dengan 24 Januari 2021, Polri telah membuka pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS). Untuk tingkatan ini khusus untuk pemuda pemudi kita yang sudah selesai menjalani pendidikan S1 maupun D4 dengan lama pendidikan enam bulan, dan setelah tamat langsung menyandang pangkat inspektur polisi dua.

Tamatan S1/S1 Profesi yang dapat mengikuti seleksi ini diantaranya adalah jurusan kedokteran umum, kedokteran gigi, psikoligi, biologi (murni), tekhnik informatika (programing), tekhnik informatika (jaringan), sistem informasi (data base), desain komunikasi visual, teknik penerbangan, teknik elektro (arus lemah), teknik metalurgi, hubungan internasional, sastra china, sastra francis/spanyol, pendidikan olahraga, pendidikan kurikulum, farmasi apoteker, ilmu komunikasi, perpajakan, semua prodi ditambah sertifikat CPLIR flying schol. 

Untuk D4 yakni Ahli Nautika (Tk III), Ahli Teknika (Tk. III) dan Ketatalaksanaan angkutan laut dan pelabuhan.

Untuk persyaratan peserta seleksi diantaranya adalah persyaratan tinggi badan pria tinggi 158 cm, wanita tinggi 155 cm. Persyaratan usia maksimal 38 tahun untuk S2/S2 profesi kedokteran, maksimal 36th untuk S2/S2 proferi dan S1/S2 berkompetensi tertentu, maksimal 29th untuk S1 profesi, maksimal 26th untuk S1/D4.

Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui tweeter sdmpoldariau, facebook sdmpoldariau, instagram penerimaanpoldariau, website www.penerimaan.polri.go.id atau silahkan datang ke polda / polres terdekat. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Tanah Putih dan TNI Kembali Laksanakan Ops Yustisi Terhadap Pengguna Jalan dan Pelaku Usaha
Polsek Tanah Putih Kembali Laksanakan Operasi Yustisi
Personil Polsek Teluk Meranti Gencar Laksanakan Ops Yustisi Bersama TNI
Polsek Pangkalan Lesung Laksanakan Giat Saber Pungli
Polsek Teluk Meranti Gencar Laksanakan Ops Yustisi Bersama TNI

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter