Home  / Hukrim
Polsek Tanah Putih Kembali Laksanakan Operasi Yustisi
Jumat, 8 Januari 2021 | 11:02:35
riaueditor
TANAH PUTIH, riaueditor.com - Kegiatan Operasi Yustisi terhadap pelanggaran protokol kesehatan terus dilaksanakan oleh Polsek Tanah Putih bersama TNI di depan Koramil 02/Tanah Putih Jalan Lintas Sumut, Jumat 08/1/2021)

Operasi yustisi setiap hari selalu dilakukan untuk menertibkan masyarakat guna menekan angka penularan Covid-19 yang sampai saat ini belum kunjung usai.

Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto memimpin langsung Operasi Yustisi penegakan hukum pelanggar protokol kesehatan tersebut.

Operasi Yustusi ini menyasar masyarakat yang melintas baik yang memggunakan roda dua atau roda empat untuk selalu menggunakan masker.

Selain dilaksanakan secara stasioner terhadap pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, operasi tersebut juga dilaksanakan secara mobile terhadap pelaku usaha yang tidak menjalankan protokol kesehatan, seperti menyiapkan tempat cuci tangan, memberi batas antrian maupun tempat duduk dan protokol kesehatan lainnya.

Bagi pelanggar protokol kesehatan yang terjaring, dikenakan sanksi sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Rohil No 52 tahun 2020, diantaranya yakni berupa sanksi sosial. 

"Sanksi tersebut selain pelanggar melakukan pembersihan disekitar lokasi Operasi Yustisi," kata Bambang.

Bambang berharap, dengan dilaksanakannya Operas Yustisi secara rutin, semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dalam mencegar penyebaran virus corona, tentunya hal ini sangat sulit apabila tidak ada dukungan dari masyarakat. (**)



. .

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Cabuli Korbannya Berulang Kali, Dukun Cabul Asal Payakumbuh Ditangkap Polisi
Polsek Tanah Putih dan TNI Kembali Laksanakan Ops Yustisi Terhadap Pengguna Jalan dan Pelaku Usaha
Tokoh Agama Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih Dukung Calon Kapolri Yang Diajukan Oleh Presiden
Kapolsek Tanah Putih Ajak Masyarakat Agar Tidak Takut di Vaksin Covid-19
8 Kurir Narkoba Jaringan Internasional Ditangkap, Polisi Sita 4 Kg Sabu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter