UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Hukrim
Perawat Wisma Atlet yang Mesum dengan Pasien COVID-19 Dinonaktifkan
Senin, 28 Desember 2020 | 14:23:38
(ANTARA FOTO/Ariella Annasya)
Terlihat seorang pasien yang berasa di RS Darurat Wisma Atlet melambaikan tangan
JAKARTA - Oknum perawat yang terlibat kasus mesum sesama jenis dengan salah satu pasien COVID-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, kini sudah dibebastugaskan setelah peristiwa tersebut.

"Yang pastinya sudah dibebastugaskan sebagai nakes (tenaga kesehatan) di Wisma Atlet," ujar Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS kepada wartawan, dilansir idntimes.com, Senin (28/12/2020).

Kasus ini sudah naik ke tahap penyidikan

Sementara, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus juga mengatakan, status perawat tersebut sudah dinonaktifkan ketika diperiksa di kepolisian.

"Kemudian saksi satu yang memang kerjanya relawan di situ sebagai perawat dapat informasi yang bersangkutan dinonaktifkan," kata dia.

Yusri juga mengatakan penyidik kepolisian bakal kembali meminta keterangan perawat tersebut, setelah kasus ini naik ke tahap penyidikan.

Pasien yang menyebar percakapan itu berpotensi jadi tersangka

Yusri sebelumnya menjelaskan oknum penyebar percakapan mesum tersebut berpeluang besar jadi tersangka, karena menyebarkan sendiri unggahan tangkapan layar antara dirinya dan perawat tersebut terkait aktivitas hubungan seksual mereka di Wisma Atlet.

"Kalau tersangka dua alat bukti yang cukup dulu. Tapi pidana itu sudah dapat sehingga dinaikkan ke penyidikan karena dia penyebar. Akun dia itu terlapor memang, tapi kan belum bisa," kata dia.

Yusri mengatakan oknum tersebut juga berpotensi dikenakan pasal Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik ( (ITE) dan Pornografi.

Sempat viral di media sosial

Perlu diketahui, skandal hubungan seksual sesama jenis antara Tenaga Kesehatan dan pasien COVID-19 terjadi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Percakapan tentang aktivitas seksual tersebut tersebar di media sosial Twitter. Pengakuan tersebut dibuat seorang pemilik akun Twitter @bottialter yang mengaku sebagai pasien COVID-19.

Dalam cuitannya, dia mengatakan, hubungan seksual tersebut dilakukan saat pasien tengah menjalani isolasi di dalam rumah sakit darurat tersebut.

Unggahan tersebut membuat resah warganet, bahkan pemilik akun @muhammadfariedh membuat cuitan agar tindakan pasien dan perawat tersebut segera diusut tuntas.

"Tolong diusut tuntas pak. Meresahkan sekali. Diduga pasien covid-19 melakukan hubungan intim dengan perawat/nakes di wisma atlet, @[email protected] @[email protected]," cuitnya dikutip IDN Times, Sabtu, 26 Desember 2020.

(selengkapnya di idntimes.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Wujudkan Hidup Berdampingan, Kodim Jayapura Undang Tokoh Agama, Adat, Masyarakat dan Pemuda
Penembakan Massal di Gudang FedEx, Sejumlah Korban Dilaporkan Tewas
Ops Yustisi Polsek Tanah Putih dan Koramil 02/Taput di Pasar Sintong Pusaka, Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker
Ini yang Dimakan Nabi Muhammad SAW saat Sahur dan Buka Puasa
Polsek Tanah Putih dan Instansi Terkait Bagikan Masker Gratis ke Warga

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter