Home  / Hukrim
Sejak Dibuka, 4 Orang Meninggal Dunia, 5 Luka Berat dan 13 Luka Ringan Akibat Laka Lantas di Tol Pekanbaru Dumai
Selasa, 22 Desember 2020 | 18:50:06
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Sebanyak 4 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Pekanbaru - Dumai sejak dibuka pada Oktober 2020 lalu. Kelalain pengemudi (Human error) menjadi faktor utama kecelakaan di jalan tol itu. 

Dari data Ditlantas Polda Riau, diketahui jumlah laka lantas yang terjadi sejak Oktober 2020 hingga Desember 2020 tercatat sebanyak 35 kasus laka lantas di ruas Jalan Tol Pekanbaru - Dumai sepanjang 131 km tersebut. 

Rinciannya, pada bulan Oktober 2020 tercatat ada 11 kasus laka lantas dengan korban meninggal dunia 2 orang, luka berat 2 dan luka ringan 2 orang. 

Lalu pada bulan Nopember 2020 ada 14 kasus laka lantas dengan korban luka berat 1 orang. Dan pada bulan oktober 2020 ada 11 kasus laka lantas dengan korban meninggal 2 orang, luka berat 2 orang dan luka ringan 10 orang. 

"Jumlah total kerugian materi mencapai ratusan juta," ujar Kabid Humas Polda Riau Kobes Pol Sunarto, Selasa (22/12/2020).

Pria yang akrap dipanggil Sunarto itu mengatakan, sebagian besar penyebab laka lantas di jalan tol ini karena kelalaian pengemudi, baik itu kelelahan maupun mengantuk.

"Secara umum, ruas jalan tol Pekanbaru -Dumai ini sudah bagus. Kecelakaan di tol ini karena pengemudi kurang fokus. Namanya jalan tol, lurus dan membuat terlena. Ini harus diperhatikan pengemudi," kata Sunarto. (**)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Suruh Orang Beli Pil Ekstasi dan Happy Five, Oknum Polisi Diamankan
Motifnya Sakit Hati. Polisi Tangkap 4 Pelaku Siram Air Keras Pasangan Kekasih
Diisukan Meninggal, Satu Korban Aksi Tolak UU Cipta Kerja di DPRD Riau Dalam Kondisi Baik
Tak Pakai Masker, 83 Orang Terjaring Patroli Yustisi Polsek Tenayan Raya
Tak Pakai Masker, 48 Warga Sungai Apit di Hukum Bersihkan Taman

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter