Home  / Hukrim
Deklarasi Damai Calon Penghulu, Kapolsek Tanah Putih Minta Paslon Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Minggu, 20 Desember 2020 | 12:19:31
riaueditor
TANAH PUTIH, riaueditor.com - Polsek Tanah Putih jajaran Polres Rokan Hilir bekerja sama dengan Upika setempat menyelenggarakan Deklarasi Damai sebagai wujud komitmen bersama mensukseskan pemilihan Kades/Penghulu di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Riau. 

Deklarasi Damai Calon Penghulu dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tanah Putih, Minggu (20/12). Ada sebanyak 5 Desa/Kepenghuluan dari 17 Desa yang ada di Kecamatan Tanah Putih akan melakukan pemilihan serentak.

Kelima Desa/Penghulu yang akan melakukan pemilihan serentak itu adalah Kepenghuluan Teluk Mega, Sintong, Sekeladi Hilir, Menggala Sempurna dan Menggala Sakti.

Hadir pada Deklarasi damai tersebut Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto, Camat Tanah Putih Andika Pratama, Danramil Tanah Putih Kapten Arh Jemi Rianto atau yang mewakili, para calon penghulu se Kecamatan Tanah Putih tokoh agama, tokoh masyarakat, panitia pilkades/penghlu dan undangan lainnya. 

Kapolsek Tanah Putih dalam sambutan menjelaskan tujuan Deklarasi Damai Calon Penghulu/Kades ini agar penyelenggaraan serentak Pilkades/Penghulu di 5 Kepenghuluan di Kecamatan Tanah Putih dapat berjalan lancar, aman, Damai, kondusif dan demokratis.

Harapannya ada tanggungjawab dan komitmen bersama semua pihak untuk mensukseskan Pilkades/Penghulu Serentak. Baik Pihak Pemerintah, Panitia, BPD, pihak terkait, dan yang lebih utama para calon kades/penghulu.

Dihadapan para Calon Kades/Penghulu, Kompol YE Bambang Dewanto meminta mereka untuk menjaga situasi Pilkades/Penhulu yang aman dan kondusif. Hindari hal-hal yang dapat memicu perselisihan.

"Jangan melakukan hal-hal seperti intimidasi ataupun tekanan-tekanan terhadap suatu kalangan masyarakat untuk memenangkan Penghulu tertentu. Ikutilah proses secara jujur agar menghasilkan Penghulu yang pro kepentingan masyarakat," ujarnya.

Kepada masyarakat, Bambang mengajak untuk berperan aktif menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing serta tidak mudah terpancing dengan isu yang dapat memecahbelah antar sesama masyarakat.

"Pilkades/Penghulu ini adalah pesta kita sebagai mayarakat desa/kepenghuluan. Kita gelar dengan penuh suka cita, penuh kedamaian, karena kita semua ini saudara, kita jaga betul situasi yang aman di wilayah kita," pesannya. (R11)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Tanah Putih dan Tim Gabungan Berhasil Padamkan Lahan yang Terbakat
Tim Gabungan Polsek Tanah Putih dan Koramil 02/Taput Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Kepenghuluan Putat
Kapolsek Tanah Putih Bersama Anggota dan MPA Cek Titik Api yang Terpantau Aplikasi Lancang Kuning
Cegah DBD, Polsek Tanah Putih Laksanakan Fogging
Polsek Tanah Putih Lounching Pengaduan Online dan Melalui Whats App

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter