Home  / Hukrim
Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Patroli Terhadap Karhutla
Minggu, 13 Desember 2020 | 14:13:04
riaueditor
PELALAWAN, riaueditor.com - Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan rutin melaksanakan patroli karhutla guna mengantisipasi dan pencegahan terjadinya kebakaran lahan dan hutan diwilayah hukumnya, Minggu (13/12).

Patroli kali ini dipimpin oleh Pawas AKP Sujono beserta Regu UKL 4 dengan menyasar daerah rawan kebakaran di Jalan Sultan Syarif Qasim Kelurahan Pangkalan kerinci kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. 

"Kami terus melakukan patroli dan sosialisasikan Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan ke masyarakat," ujarnya. 

AKP Sujono berharap, apabila ada masyarakat yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban karhutla agar segera melaporkan ke kepolisian terdekat.

"Saya himbau masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, jangan sampai dengan cara membakar lahan dan hutan karena berbahaya dan ada sanksi hukum kepada yang melanggar," kata AKP Sujono.

Ia manambahkan, personil Polsek Pangkalan Kerinci akan selalu mengintensifkan patroli untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta antisipasi pembakaran liar di saat musim kemarau.

"Dari hasil patroli yang kita lakukan hari ini, tidak ditemukan titik api maupun titik asap diwilayah hukum Polsek Pangkalan Kerinci," imbuhnya. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sistem Lapor Cepat Dalam Pencegahan Karhutla Sangat Penting
Kejati Riau Harapkan Pemilik Lahan Turut Serta Dalam Penanganan Karhutla
Polda Riau Amankan 8 Pelaku Karhutla
Diguyur Hujan Semalaman, Karhutla di Kabupaten Bengkalis Padam
Kadisbun Riau Imbau Perusahaan Perkebunan Cegah Karhutla

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter