Home  / Hukrim
Polsek Ukui Terus Galakan Operasi Yustisi di Kelurahan Ukui
Senin, 7 Desember 2020 | 14:11:24
riaueditor
UKUI, riaueditor.com - Tidak henti-hentinya, Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan terus menegakkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Operasi yustisi kali ini dipimpin oleh Aiptu Baroni beserta tiga personil Polsek Ukui. Adapun yang menjadi sasaran operasi kali ini adalah tempat keramaian meliputi pasar tradisional/modern, swalayan, cafe hingga kedai-kedai yang ada di Kelurahan Ukui, Senin (07/12/2020).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi menuturkan bahwa Operasi Yustisi adalah penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat untuk lebih ditingkatkan, dari menggunakan masker, cuci tangan hingga menghindari kerumunan.

Seperti kita ketahui bersama dalam beberapa bulan terakhir ini lonjakan kasus positif Covid-19 di kabupaten pelalawan terus meningkat, termasuk Kecamatan Ukui yang masih menjadi salah satu penyumbang kasus positif terbanyak se kabupaten.

"Untuk itu sangat penting sekali kita beradaptasi dengan kebiasaan baru yakni dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan," kata AKP Rifendi. 

Operasi yustisi ini, lanjut Kapolsek dilakukan sesuai dengan Inpres No. 6 tahun 2020, Pergubri No 55 tahun 2020 dan Perbup No 63 tahun 2020 tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.
Yang mana bagi pelanggar protokol kesehatan ada sanksinya, baik sanksi teguran tertulis/lisan, sanksi sosial, hingga sanksi administratif. 

"Harapanya dengan kegiatan operasi ini, masyarakat dapat menyadari dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, sehingga penularan/penyebaran covid-19 di kecamatan ukui dapat kita cegah atau atasi," kata Kapolsek.

Untuk diketahui Operasi Yustisi Polsek Ukui dilaksanakan setiap harinya baik pagi, siang /malam tanpa meninggalkan tugas kepolisian lainya. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
2.282 Purnawirawan Polri di Vaksinasi Covid-19
Hari Kesepuluh Operasi Antik, Polda Riau Tangkap 363 Pelaku Kasus Penyalahgunaan Narkoba
Unjuk Rasa di Kejati Riau, AMMK Minta Indra Gunawan Eet dan Tajul Mudaris di Tahan
Pakar Hukum: Kerumunan di Maumere Bukan Pidana, Wajar Kalau Laporan Warga Ditolak
Indroyanto Seno Adji: Kerumunan di Maumere Tidak Ada Peristiwa Pidana

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter