Home  / Hukrim
Personil Polsek Bangko Lakukan Sosialisasi dan Himbauan Prokes Covid-19 di Wilayah Hukumnya
Senin, 23 November 2020 | 12:28:56
riaueditor
BANGKO, riaueditor.com - Personil Polsek Bangko jajaran Polres Rohil melaksanakan sosialisasi dan himbauan serta pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat dalam rangka Implementasi Inpres No 06 tahun 2020, Pergub Riau No 55 tahun 2020 dan Perbup Rohil No 52 tahun 2020, Minggu (22/11) kemarin. 

Perbup mengatur tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir, Riau. 

Giat dilaksanakan di Jalan Perwira Kelurahan Bagan Kota Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Bangko Iptu Arifin bersama dua personil Polsek lainnya yakni Bripka Leonardo Sitorus dan Bripka Syahrudin.

Dalam Sosialisasinya, Iptu Arifin menyampaikan bahwa sedang berlangsungnya Operasi Yustisi sekarang ini, bagi pelanggar aturan protokol kesehatan akan di berikan sanksi berupa teguran tertulis dengan membuat pernyataan dan sanksi sosial lainnya. 

"Warga masyarakat yang tidak taat pada aturan tersebut akan kami berikan sanksi teguran tertulis hingga membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya serta sanksi sosial lainnya," jelas Arifin. 

Kami menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan sebagaimana tertuang dalam peraturan Bupati Rohil dan jangan coba-coba melanggarnya karena sekarang sedang berlangsung Operasi Yustisi, bagi yang tidak patuh dan taat pada aturan tersebut akan kami berikan sanksi sesuai Perbup.

"Himbauan ini kami sampaikan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker jika berada di luar rumah, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun baik sebelum maupun sesudah dan hindari kerumunan serta sosialisasi ini juga sekaligus memantau situasi wilayah binaan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan penyakit masyarakat lainnya," kata Iptu Arifin. 

Ia menambahkan, bahwa kegiatan himbauan dan sosialisasi serta pendisiplinan protokol kesehatan ini rutin dilaksanakan setiap hari dalam waktu tertentu selama masa pandemi ini. (**)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bhabinkamtibmas Melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Inspektur Polisi Sumber Sarjana
Awali Tahun 2021, Polsek Kerumutan Kembali Gencar Lakukan Patroli C3
Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Pangkalan Lesung Kembali Gelar Operasi Yustisi
Polsek Bunut Lakukan Baksos Bagi -bagi Masker Gratis
Antisipasi Karhutla, Polsek Pangkalan Kerinci Galakkan Patroli Daerah Rawan Kebakaran

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter