Home  / Hukrim
Polsek Bunut Berikan Sanksi Warga yang Melanggar Protokol Kesehatan
Sabtu, 21 November 2020 | 14:47:46
riaueditor
BUNUT, riaueditot.com - Bertempat di Jalan Lintas Bono Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, sejumlah personil Polsek Bunut jajaran Polres Pelalawan bersama Koramil Bunut menggelar Operasi Yustisi, Sabtu (21/11).

Personil gabungan TNI dan Polri yang dimpinpin langsung Kapolsek Bunut AKP Rokhani ini tampak sigap memeriksa satu persatu kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Bono.

Kegiatan Operasi Yustisi kali ini didasarkan pada Instruksi Presiden no 6 Tahun 2020, Peraturan Bupati Pelalawan no 63 Tahun 2020, Peraturan Bupati Pelalawan no 71 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 serta penerapan denda/sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan.

"Pada Peraturan Bupati Pelalawan no 63 Tahun 2020 pada pasal 7 ayat (1) huruf a bagi pelanggar perorangan terdapat beberapa sanksi administratif diantaranya berupa teguran lisan atau teguran tertulis, kerja sosial, denda administratif dan/atau penyitaan kartu identitas," ujar AKP Rokhani. 

Dalam operasi yang digelar tim gabungan TNI - Polri ini menindak sejumlah pelanggar yang tak mengenakan masker. Para pelanggar ini langsung dikenakan sanksi kerja sosial seperti membersihkan sampah yang berada di Jalan Lintas Bono.

Tercatat sebanyak 14 pelanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker terjaring dengan rincian, 10 orang mendapat sanksi kerja sosial dan 4 orang sanksi berupa teguran lisan.

"Untuk kegiatan Operasi Yustisi yang kita gelar tadi, kami mendapati 14 orang pelanggar protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker, 10 diantaranya memilih sanksi kerja sosial dan 4 lainnya sanksi teguran Lisan," ungkap Kapolsek. 

Dengan adanya Operasi yYstisi ini kita semua berharap khususnya kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan khususnya kecamatan Bunut agar lebih disiplin dan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker apa bila keluar rumah supaya penyebaran Covid-19 cepat berlalu. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pastikan Wilayahnya Aman, Polsek Langgam Gencarkan Patroli C3 dan Covid-19
Demi Antisipasi C3, Polsek Kerumutan Gelar Operasi Cipta Kondisi
Polsubsektor Pelalawan Bersama TNI dan Satpol PP Terus Lakukan Pendisiplinan Prokes
Antisipasi Politik Uang pada Pilkada Serentak 2020 Polsek Kuala Kampar Lakukan Sosialisasi
Polisi Gagalkan Transaksi Sabu, Dua Pria Diamankan di Kampung Dalam

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter