Home  / Hukrim
Polisi Tangkap Pelaku Pembakar Motor Pacar dan Mobil X-Trail di Kosan Pekanbaru
Kamis, 19 November 2020 | 17:43:15
riaueditor
Tersangka Andre Okta Rianda alias Andre (30
PEKANBARU, riaueditor.com - Polsek Rumbai mengamankan seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku pembakar sepeda motor mantan ke kasihnya di kos-kosan Jalan Bukit Sari, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya melalui Kapolsek Rumbai AKP Vioala Dwi Anggreni, membenarkan telah engamankan satu orang yang diduga sebagai pelaku pembakaran.

"Sudah diamankan, pelaku berinisial AOR alias Andre (30), terduga pelaku pembakaran," ujarnya, Kamis (19/11).

Viola mengungkapkan, warga Danau Maninjau Pasar Bayur Jorong Pincuran 7 Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat itu ditangkap pada Kamis dini hari tadi sekitar pukul 02.00 Wib, di Masjid Al Huda, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru.

"Saat ditangkap pelaku sedang tertidur diteras mesjid," ucapnya. 

Disinggung soal motif terduga pelaku melakukan pembakaran, Viola mengatakan jika pelaku kesal dan sakit hati lantaran diputus oleh pacarnya secara mendadak. 

"Motifnya pelaku kesal dan sakit hati diputusin pacarnya," tuturnya. 

Sebelumnya, aksi yang dilakukan pria bernama Andre Okta Rianda alias Andre (30), terbilang sangat konyol. Karena sakit hati cintanya diputus dia nekat membakar sepeda motor ke kasihnya.

Aksi nekat Andre tersebut juga menghanguskan sebuah mobil dan 2 unit sepeda motor lainnya yang lokasinya terparkir dihalaman parkir rumah kosan. 

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran tersebut juga sempat membuat panik warga. Sebab, lokasinya persis dikawasan rumah padat penduduk. 

Peristiwa tersebut terjadi di kos-kosan jalan Bukit Sari, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, Senin (9/11/2020) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Berawal saat terjadi pertengkaran antara Andre dengan ke kasihnya berinisial Soni (19) di kosan tersebut dan berujung dengan putusnya cinta mereka. 

Usai memutuskan Andre, sang kekasih bersama temannya Anggun dan Irvan Yoga meninggalkan rumah kosnya menuju ke RS Awal Bros.

Andre yang gelap mata lantaran diputusin, tak bisa mengendalikan amarahnya. Ia pun malah berbuat nekat dengan membakar sepeda motor milik pacaranya yang terpakir.

Ternyata api cepat membesar dan menjalar ke sepeda motor Honda Scoopy milik penghuni kos lainnya dan sebuah mobil Nissan X Trail punya anak pemilik kos yang terparkir tak jauh dari sepeda motor milik Sonia. 

Penghuni kos-kosan yang mengetahui terjadinya kebakaran itu langsung berhamburan ke luar rumah dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil berusaha menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Sementara Andre usai membakar sepeda motor milik kekasihnya itu langsung kabur melarikan diri.

Akibat perbuatannya, pelaku ditahan Polsek Neglasari. HI dijerat pasal 187 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (R11)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Pangkalan Lesung Tangkap Dua Pelaku Pencurian Buah Sawit
Polisi Masih Selidiki Kasus Bunuh Diri Ibu dan Anaknya di Pekanbaru
Polda Riau Tangkap Sindikat Perdagangan Gading Gajah, 3 Pelaku Diamankan
Polda Riau Tangkap Pelaku Usaha Galian C Ilegal di Mandau
Polsek Pangkalan Kuras Amankan Pelaku Penganiayaan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter