Home  / Hukrim
Tim Yustisi Covid-19 Polsek Tanah Putih, Laksanakan Operasi di 3 Lokasi Dalam Waktu Bersamaan
Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:06:22
riaueditor
ROHIL, riaueditir.com - Tim yustisi Covid 19 Polsek Tanah Putih, yang terdiri dari personil gabungan Polsek Tanah Putih, anggota Koramil 02/Tanah Putih dan Satpol PP Kabupaten Rokan Hilir, secara serentam melaksanakan kegiatan operasi di tiga titik, Kamis (29/10).

Giat Operasi Yustisi pertama di laksanakan di Pasar Cempedak Rahuk yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto.

Kedua dilaksanakan di Simpang Ujung Tanjung - Bagan Siapi-Api dipimpin oleh Waka Polsek Tanah Putih AKP Kamaludin Tambak dan Supervisi mobile di tempat pelaku-pelaku usaha yang ada disepanjang Jalan Lintas Ujung Tanjung - Bagan Siapi-Api yang dipimpin oleh Kanit Sabhara AKP Zulhainan.

Dalam kegiatan tersebut berhasil menjaring 23 orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan masker dan 5 tempat pelaku usaha yang tidak memiliki fasilitas kesehatan guna mendukung pencegahan Covid-19.

Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto mengatakan bahwa masyarakat Tanah Putih sudah memiliki peningkatan dan kesadaran menggunakan masker pada saat keluar dari rumah.

Ini terbukti saat tim Yustisi melakukan razia protokol kesehatan di Pasar Cempedak Rahuk, hampir 99% pengunjung pasar semuanya menggunakan masker dan tim hanya menemukan 3 orang yang tidak menggunakan masker. Begitu juga terhadap masyarakat yang melintas di jalan.

"Sebelumnya, saat pertama kali kita laksanakan Operasi Yustisi secara stasioner di jalanan, hanya dalam waktu sebentar kita sudah bisa menjaring banyak sekali warga yang melanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker," ujar Bambang. 

Masih kata Kapolsek, akan tetapi saat ini kita laksanakan Operasi Yustisi selama 2 jam dan hanya beberapa orang terjaring yang tidak menggunakan masker.

"Mudah-mudahan dengan makin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, hal ini akan mendukung program pemerintah untuk menurunkan jumlah yang terpapar virus Covid-19 utamanya di Kabupaten Rokan Hilir," pungkasnya. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Untuk Pendisiplinan Masyarakat, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Operasi Yustisi di Malam Hari
Polsek Bunut Gencarkan Operasi Yustisi Dimalam Hari
Kapolsek Tanah Putih Berikan Himbauan Taati Protokol Kesehatan Pada Kegiatan Kampanye
Cegah Kejahatan C3, Polsek Ukui Selalu Rutin Giatkan Patroli
Personil Polsek Bandar Sei kijang, Fokus Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter