Home  / Hukrim
Tergiur Upah Rp 15 Juta, Pemuda di Riau Nekad Bawa 19 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Pil Ekstasi
Selasa, 27 Oktober 2020 | 10:05:19
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Seorang pemuda asal Kabupaten Rokan Hulu, Riau, ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional ( BNN) Riau karena kedapatan membawa 19 kilogram sabu dan 10.000 butir pil ekstasi. 

Pemuda tersebut, Riski (23) ditangkap saat melintas menggunakan sepeda motor dari Dumai menuju Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Simpang Manggala Juction, Kabupaten Rokan Hilir, Senin (26/10) sekitar pukul 10.00 Wib. 

Kepala BNN Riau Brigjen Pol Kennedy mengatakan, saat digeledah dia kedapatan membawa sabu dan pil ektasi yang disimpan dalam dua tas rangselnya. 

"Penangkapan jaringan internasional ini berawal dari informasi masyarakat dan saat ditangkap mereka terbukti membawa 19 kilogram sabu yang dibungkus kemasan teh asal China dan 2 bungkus besar berisikan 10.000 butir pil ekstasi," ujar Kennedy, Selasa (27/10).

Saat perjalanan, tersangka dengan sepeda motornya melaju kencang. Tim yang sejak awal membuntuti tersangka sempat kehilangan jejak, sesaat pencarian, kembali berhasil menemukan dan menangkapnya.

Menurut Kennedy, barang bukti narkoba itu bermuara dari Malaysia dibawa dengan kapal pompong menuju pelabuhan tikus di Dumai. 

Tersangka yang telah menunggu tugasnya membawa sabu, tinggal menerima perintah dari pelaku lainnya yang identitasnya sudah kita kantongi dan saat ini masih pengejaran. 

Pelaku tergiur menjadi kurir sabu lantaran dijanjikan akan menerima upah sebesar Rp 15 juta. Pekerjaan ini telah dua kali dilakukan pemuda ini. 

Untuk kepentingan penyidikan, tersangka saat ini mendekam di sel tahanan BNN Riau. 

"Saat ini kasus Riski masih dilakukan pengembangan lebih lanjut," pungkas Kennedy. (R11)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Bunut Gencarkan Operasi Yustisi Dimalam Hari
Polsek Pangkalan Lesung Laksanakan Gat Pam Kampanye Dialogis Paslon Bupati Pelalawan
Polsek Langgam Sosialisasi dan Patroli Dialogis Keamanan dan Covid-19
Kapolda Riau Terima Penghargaan Dari Menteri LHK RI
Polsek Langgam Ungkap llegal Loging di Areal PT NSR Desa Segati

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter