Home  / Hukrim
Polsek Tanah Putih Amankan Kampanye Terbatas Paslon Bupati dan Wakil Bupati Rohil
Minggu, 25 Oktober 2020 | 16:09:18
riaueditor
ROHIL, riaueditor.com - Polsek Tanah Putih jajaran Polres Rohil melakukan pengamanan kegiatan kampanye dialogis dari salah satu Pasangan Calon Bupati Kabupaten Rohil yang berlangsung di wilayah Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Sabtu (24/10) siang. 

Sebanyak 20 personil Polsek Tanah Putih dan 5 anggota Koramil 02/Tanah Putih dilibatkan dalam pengamanan kampanye dialogis di rumah H Ison di Jalan Pelabuhan Pinggir Sungai Rokan Kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih tersebut. 

Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto mengatakan, kegiatan pengamanan tersebut bertujuan untuk menghadirkan kenyamanan dan keamanan dari pelaksanaan kampanye dari Paslon, berikut juga upaya dari Kepolisian untuk memastikan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 di terapkan dengan baik oleh Timses maupun Paslon saat sedang berkampanye.

"Kita pastikan kegiatan berlangsung aman dan nyaman, kita juga pastikan pelanggaran protokoler kesehatan saat kampanye berlangsung dapat di hindari, sebab dengan kehadiran personil pengamanan di lokasi kampanye tersebut setidaknya akan membatasi keinginan untuk menghadirkan orang lebih banyak dari ketentuan PKPU No 13/2020," kata Bambang. 

Perlu di ketahui, sesuai dengan PKPU No 13/2020, kampanye dalam bentuk tatap muka/dialog hanya dapat dilakukan dengan batasan jumlah peserta kegiatan tidak lebih dari 50 orang, hal ini bertujuan untuk melindungi warga dari penyebaran Covid-19 akibat dari berkerumunnya warga di suatu tempat kampanye.

Masih kata Kompol YE Bambang Dewanto, selama pengamanan kampanye dialogis ini, personilnya bersikap tegas dengan tidak memihak dalam penegakan protokol kesehatan maupun dalam pengamanan. 

"Semua calon yang berkampanye tetap dijaga dan diawasi. Kita juga mengharapkan kepada seluruh pendukung dari masing-masing pasangan calon, ikut menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dengan memperkokoh sikap menghargai, serta selalu mengikuti protokol kesehatan demi kesehatan kita bersama dapat terhindar dari Penyebaran Virus Covid-19," pungkasnya.  (**)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Kerumutan Hadiri Kegiatan Bimtek Pemungutan dan Pinghitungan Suara Pilkada Pelalawan 2020
Waspada Kejahatan Diwilayah Hukumnya, Polsek Pangkalan Kerinci Terus Lakukan Patroli
Personil Polsek Kuala Kampar Tetap Ingatkan Warga Patuhi Prokes guna Putus Penyebaran Covid-19
Jelang Pilkada Serentak Pelalawan, Polsek Pangkalan Lesung Gencar Lakukan Patroli ke Kantor PPK dan Panwaslu Kecamatan
Polsek Ukui dan Panwascam Bersama Seluruh Elemen masyarakat Deklarasi Tolak Politik Uang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter