Home  / Hukrim
Polres Inhil Tangkap Kurir Penyeludup 50 Kg Sabu Senilai Rp 75 Milyar
Jumat, 23 Oktober 2020 | 18:59:44
riaueditor
INHIL, riaueditor.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Inhil Hilir meringkus seorang kurir narkoba di Perkebunan milik PT ASI Desa Sencalang Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Kamis (22/10) kemarin, sekitar pukul 18:45 Wib.

Kurir tersebut diketahui berinisial Y (43). Dari tangannya petugas mengamankan 3 karung berisikan 50 kg sabu yang dikemas bukusan teh China.

Selain sabu, sebilah badik, uang tunai sebesar Rp 10.211.000 dan 2 unit handphone serta 1 unit sepeda motor ikut menjadi barang bukti kejahatan.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan, penangkapan sabu ini merupakan record terbanyak ditemukan sejak Polres Inhil berdiri. 

"Penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada sabu yang masuk di wilayah Kabupaten Inhil," kata AKBP Dian Setyawan, Jumat (23/10).

Lanjut Kapolres, adanya informasi rencana peredaran sabu tersebut, tim Opsnal Satresnarkoba Polres Inhil langsung melakukan penyelidikan di lapangan. 

"Anggota harus bermalam dan mengendap selama 5 hari 5 malam di lokasi perkebunan sawit yang tergenang air untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku," ungkapnya. 

Sabu seberat 50 kg itu, ditemukan, hanya tinggal mencari siapa pelaku yang akan menjemput barang tersebut.

"Hingga pada akhirnya, Kamis (22/10) sekitar pukul 18:45 Wib, seorang pria berinisial Y (43) yang merupakan transporter (kurir) berhasil dibekuk," jelasnya. 

Lebih jauh dikatakan, AKBP Dian Setyawan, penyelidikan sejak hari Minggu kemarin dan anggotanya sanggup tidur berhari-hari di areal perkebunan yang gelap dan becek berair.

"Alhamdulillah kerja keras anggota saya berhasil menangkap kurir dan barang buktinya," kata Kapolres. 

Saat ini tim Opsnal Satresnarkoba Polres Inhil masih mendalami dan melakukan penyidikan terkait temuan sabu itu. 

"Total nilai 50 kg sabu itu senilai 75 milyar. Semua masih dalam proses penyidikan dan pengembangan. Sementara pelaku dan barang buktinya diamankan di Mapolres Inhil," tutup Kapolres. (R11)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Pangkalan Lesung Tangkap Dua Pelaku Pencurian Buah Sawit
Polres Rohil Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Polisi Tangkap Pelaku Pembakar Motor Pacar dan Mobil X-Trail di Kosan Pekanbaru
Polda Riau Tangkap Sindikat Perdagangan Gading Gajah, 3 Pelaku Diamankan
Polda Riau Tangkap Pelaku Usaha Galian C Ilegal di Mandau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter