Home  / Hukrim
Walau Banyak Masyarakat Yang Patuhi Prokes, Polsek Bunut Terus Lakukan Sosialisasi
Rabu, 21 Oktober 2020 | 15:12:56
riaueditor
BUNUT, riaueditor.com - Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Polsek Bunut jajaran Polres Pelalawan terus lakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat di masa adapatasi kebiasaan baru, Rabu (21/10).

Personil Polsek Bunut Bripka Edy S dan Bripka Dedi H mengingatkan masyarakat untuk semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan pada era adaptasi kebiasaan baru.

Terlihat kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker sudah meningkat, dan masyarakat mulai tahu bahwa penggunaan masker merupakan upaya paling ampuh dalam pencegahan. Masker menjadi salah satu hal terpenting untuk mencegah terpaparnya Covid-19.

"Pada saat ini, hampir seluruh sektor mulai dibuka, dan sekarang terlihat kewaspadaan masyarakat sangat baik sekarang.Tahu bahwa harus pakai masker, tahu bahwa harus menjaga jarak, tahu harus mencuci tangan," kata Kapolsek Bunut AKP Rokhani.

"Yang perlu dilakukan Pemerintah saat ini yakni mentransformasikan kesadaran masyarakat tentang pencegahan penularan Covid-19 ini menjadi perilaku. Menurutnya transformasi kesadaran menjadi perilaku mencegah penularan Covid-19 oleh masyarakat adalah yang paling penting," ujarnya. 

Lanjut Kapolsek, sekarang ini bisa kita yakini bahwa kalau masyarakat menggunakan masker motivasinya bukan karena takut didenda, karena memang tidak ingin tertular.

Kalau kemudian menjaga jarak, maka motivasinya bukan karena takut ditegur, tapi karena tidak ingin menularkan atau tertular.

"Saya hanya bisa menyampaikan penekanan adalah bagaimana kita semuanya mampu mempengaruhi masyarakat untuk patuh kepada protokol kesehatan," jelas AKP Rokhani.

Untuk itu, masyarakat harus disiplin mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan mematuhi 3M mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak.

"Kami akan terus mengintensifkan kegiatan sosialisasi dan himbauan untuk melakukan pencegahan serta memutus rantai Covid-19, sehingga Kecamatan Bunut terbebas dari virus yang sudah banyak memakan korban jiwa diseluruh dunia ini," pungkasnya.  (**)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Untuk Pendisiplinan Masyarakat, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Operasi Yustisi di Malam Hari
Polsek Pangkalan Kuras Tingkatkan Ops Yustisi Kepada Masyarakat
Lakukan Pendisiplinan Masyarakat, Polsubsektor Pelalawan Tiap Hari Gelar Ops Yustisi
Disiplinkan Masyarakat Polsek Ukui Gelar Rutin Operasi Yustisi di Pasar Tradisional
Disiplinkan Masyarakat Polsek Pangakalan Lesung Kembali Laksanakan Operasi Yustisi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter