Home  / Hukrim
Tinjau Lokasi Kampanye Kapolsek Ukui dan Panwascam Lakukan Pengecekan Sarana Protokol Kesehatan
Senin, 19 Oktober 2020 | 13:05:16
riaueditor
UKUI, riaueditor.com - Pilkada serentak Kabupaten Pelalawan telah menjadwalkan tahapan-tahapan kampanye bagi tiap Paslon, yang mana Kecamatan Ukui, Kerumutan dan Pangkalan Lesung masuk dalam zona IV sebagai tempat kampanye bagi para Paslon.

Pada Senin (19/10) pagi, Kapolsek Ukui AKP Rifendi bersama empat personilnya melakukan pengecekan langsung pada lokasi atau tempat kampanye salah satu Paslon Bupati dan Wabup Pelalawan di wilayah Kecamatan Ukui diantaranya Desa Lubuk Kembang Bunga 2 lokasi, Desa Air Hitam 2 lokasi, dan Desa Kampung abaru 2 lokasi. 

AKP Rifendi mengatakan, adapun tujuan pengecekan lokasi ini adalah untuk memastikan apa betul rumah atau tempat yang dijadikan lokasi kampanye sudah sesuai dengan apa yang sudah menjadi ketentuan seperti kapasitas yang tidak boleh lebih dari 50 orang, kemudian sarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, handsanitizer, thermo gun, dan lainnya. 

"Kami sudah pasang banner atau spanduk Maklumat Kapolri dan ancaman pidana bagi pelanggar protokol kesehatan di lokasi kampanye. Ini kita lakukan untuk mempermudah bagi peserta atau timses dalam memedomaninya," kata Kapolsek. 

Selain itu lanjut Kapolsek, pihaknya juga menghimbau kepada timses ataupun tuan rumah, agar saat pelaksanaan kampanye nantinya peserta dapat menjaga jarak minimal 1,5 meter dan tidak berkerumun serta tetap patuhi protokol kesehatan. 

"Tetap jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum ikuti kegiatan kampanye ya," ujar AKP Rifendi. 

Menurutnya, dengan dilakukan pengawasan bersama Panwascam serta pengamanan dari pihak kepolisian tahapan kampanye Pilkada 2020 Kabupaten Pelalawan khsusunya di Kecamatan Ukui dapat berjalan dengan aman, nyaman dan bebas dari Covid-19.

Untuk diketahui pelaksanaan Pilkada serentak 2020 sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana protokol kesehatan ada dalam ketentuan setiap tahapan pelaksanaan pilkada dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Pangkalan Lesung Laksanakan Gat Pam Kampanye Dialogis Paslon Bupati Pelalawan
Cegah Kejahatan C3, Polsek Ukui Selalu Rutin Giatkan Patroli
Kapolsek Tanah Putih Lakukan Pengecekan Lokasi TPS Perbatasan Dengan Kodya Dumai dan Bengkalis
Kapolsek Ukui dan Personil Lakukan Pengamanan Kampanye di Kelurahan Ukui
Kapolresta Pekanbaru Pimpin Sertijab Kapolsek Tenayan Raya dan Payung Sekaki

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter