Home  / Hukrim
Cegah Karhutla di Wilayahnya, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Sosialisasikan Maklumat Kapolda Riau
Sabtu, 17 Oktober 2020 | 13:49:30
riaueditor
PELALAWAN, riaueditor.com - Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan terus lakukan sosialisasi Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan diwilayah hukumnya. 

Kali ini sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan itu dilakukan kepada masyarakat Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (17/10).

Sosialisasi larangan membakar hutan dan lahan tetap dilakukan agar masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan atau membuka lahan dengan cara membakar.

Himbauan dan sosialisai kali ini dilakukan oleh Regu UKL 5 (Unit Kecil Lengkap) Polsek Pangkalan Kuras yang di Pimpin oleh Panit I Sabhara lpda Ahmad Haris.

Disamping lakukan sosialisasi larangan pembakaran hutan dan lahan, Unit Kecil Lengkap (UKL) 5 Polsek Pangkalan juga menyampaikan sangsi hukuman bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan.

"Agar masyarakat dapat memahami apa sangsi hukuman bagi pelaku pembakaran hutan," ujar Ipda M Haris. 

Ia menambahkan, selain itu kegiatan sosialisasi Maklumat Kapolda Riau ini juga bertujuan agar masyarakat tidak ada yang membakar hutan atau membuka lahan dengan cara membakar.

Terpisah Kapolsek Pangkala Kuras Kompol Ahmad menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi Maklumat Kapolda Riau tentang pencegahan pembakaran hutan dan lahan tetap dilakukan meskipun berulang-ulang, guna menanamkan kesadaran di kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

"Kami berharap di Kecamatan Pangkalan Kuras tidak ada terjadi kebakaran hutan maupun lahan dan masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras dapat mematuhi Maklumat Kapolda Riau tentang larangan pembakaran hutan dan lahan," tutup Kapolsek Pangkalan Kuras. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Waspada Kejahatan Diwilayah Hukumnya, Polsek Pangkalan Kerinci Terus Lakukan Patroli
Personil Polsek Kuala Kampar Tetap Ingatkan Warga Patuhi Prokes guna Putus Penyebaran Covid-19
Jelang Pilkada Serentak Pelalawan, Polsek Pangkalan Lesung Gencar Lakukan Patroli ke Kantor PPK dan Panwaslu Kecamatan
Piket Yanmas Polsek Teluk Meranti Periksa Kesiapan Prokes Ditempat Kampanye Cabup
Pastikan Wilayahnya Aman, Polsek Langgam Gencarkan Patroli C3 dan Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter