Home  / Hukrim
Masih Banyak Warga yang Bandel, Kapolsek Tanah Putih Minta Patuhi Protokol Kesehatan
Sabtu, 10 Oktober 2020 | 11:52:44
riaueditor
TANAHPUTIH, riaueditor.com - Polsek Tanah Putih dan Koramil 02/Tanah Putih bersama Satpol PP serta Dinas Kesehatan tak henti-hentinya melaksanakan Operasi Yustisi diwilayah Kecamatan Tanah Putih guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan Operasi Yustisi ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 berdasarkan INPRES No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, Pergub No 55 tahun 2020 dan Perbup Kabupaten Rokan Hilir No 52 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan gakkum protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Walaupun hampir setiap hari dilakukan Operasi Yustisi akan tetapi masih saja ditemukan puluhan masyarakat yang masih membandel tidak menggunakan masker saat dilaksanakam operasi dan harus menjalani sanksi hukuman. 

Sanksi sosial kerap kali diterapkan dalam pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut, tetapi sepertinya belum memberikan efek jera untuk mendisiplinkan masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker disaat keluar dari rumah.

Demikian juga dengan pelaku usaha yang memiliki kewajiban menyiapkan fasilitas kesehatan guna mencegah penyebaran virus, diantaranya tempat cuci tangan, sabun, tisu, face shield, jarak antrian, tempat duduk tunggu berjarak dan sebagainya. Hal ini juga masih tetap ditemukan walau sudah diberi teguran.

Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto berharap kiranya masyarakat Kecamatan Tanah Putih dan seluruh pelaku usaha untuk selalu mentaati protokol kesehatan, agar penyebaran virus Covid-19 bisa cegah.

Selain itu Polsek Tanah Putih juga akan selalu bersinergi dengan instansi lain dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kecamatanan Tanah Putih khususnya. (Ka)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Pangkalan Kuras Bersama Satpol PP Masih Lakukan Ops Yustisi Dialogis
Polsek Bunut Masih Temukan Warga Tidak Memakai Masker
Polsek Kerumutan Ingatkan Warganya Untuk Tetap Disiplin Terhadap Protokol Kesehatan
Kapolresta Pekanbaru Pimpin Sertijab Kapolsek Tenayan Raya dan Payung Sekaki
Cegah Politik Uang, Kapolsek Tanah Putih bersama Upika, Panwascam dan Masyarakat Laksanakan Deklarasi Pemilu Anti Money Politik

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter