Home  / Hukrim
Jelang Pilkada Serentak, Polsek Ukui Gelar Razia Antisipasi Pergeseran Masa ke KPU Pelalawan
Rabu, 23 September 2020 | 12:55:15
riaueditor
PELALAWAN, riaueditor.com - Untuk mengantisipasi terjadinya perkumpulan masa di Kabupaten Pelalawan, Riau, terkait dengan pencabutan nomor urut para calon Pilkada Bupati Pelalawan, Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan menggelar razia di depan Mako Polsek Ukui, Rabu (23/9).

Razia ini dipimpin langsung Kapolsek Ukui AKP Rifendi dengan menyertakan seluruh personilnya dimulai sejak pukul 09.00 Wib. 

"Pagi ini kami melaksanakan razia untuk antisipasi lonjakan masa di Kabupaten Pelalawan, yang mana besok Kamis (24/9) rencananya KPU Kabupaten Pelalawan akan melaksanakan pencabutan nomor urut Calon yang maju ke pilkada Bupati Pelalawan 2020," ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, langkah ini kami ambil bertujuan untuk menghindari terjadinya kerumunan masa di Kabupaten Pelalawan serta memutus penyebaran virus Covid 19 yang masih terus meningkat.

"Kami menghimbau juga para timses dan relawan/simpatisan pendukung calon agar menahan diri untuk tidak turun langsung ke KPU Kabupaten Pelalawan. Cukup memantau dari rumah saja," himbau AKP Rifendi. 

Menurut Kapolsek, sejak Selasa (22/9) pihaknya sudah monitoring pergerakan/pergeseran masa pendukung calon di Kecamatan Ukui ke Kabupaten Pelalawan. Namun tidak ada pendukung calon yang berangkat. 

"Alhamdulillah artinya mereka dapat diajak bekerjasama dan pada razia yang kami gelar ini tidak ada ditemukan kendaraan atau orang yang terindikasi ke KPU Kabupaten Pelalawan," ujar AKP Rifendi

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek juga memberikan edukasi serta himbauan kepada seluruh pengendara yang terjaring razia agar kiranya selalu mengenakan masker dan mengatur jarak di dalam kendaraannya.

Untuk diketahui, Polsek Ukui akan terus memonitoring pergeseran masa simpatisan menuju ke KPU Kabupaten Pelalawan hingga tahapan pencabutan nomor besok selesai dilaksanakan. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolsek Ukui Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Pilkada Partisipatif di Kecamatan Ukui
Tak Pakai Masker, 29 Warga Terjaring Razia Operasi Pemburu Teking Kecamatan Tenayan Raya
Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Kuala Kampar dan Instansi Terkait Terus Lakukan Operasi Yustisi
Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Pangkalan Kerinci Giatkan Patroli C3
Tim Gabungan Polsek Bunut Gelar Operasi Yustisi Covid 19 di Jalan Lintas Bono

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter