Home  / Hukrim
Sempat Buang BB, Pengedar Narkoba di Kecamatan Tanah Putih Ditangkap Saat Nunggu Pembali
Senin, 21 September 2020 | 17:36:43
riaueditor
ROHIL, riaueditor.com - Diduga tengah menunggu pasiennya (pembeli narkoba) seorang pengedar narkoba beriniaial EF (39) warga Jalan Makmur Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil, ditangkap tim Opsnal Polsek Tanah Putih, Minggu (20/9) malam, sekitar pukul 20.30 Wib. 

Selain tersangka, dari penangkapan tersebut tim Opsnal juga berhasil mengamankan sejumlah paket narkoba siap edar dengan berat keseluruhan 3,16 gram, handphone, uang tunai Rp 980.000, sepeda motor Honda Beat dan barang bukti lainnya terkit narkoba. 

Awalnya, saat ditangkap tersangka Ef sempat membuang barang bukti satu bungkus palstik klip merah kecil yang di bungkus dengan timah rokok diduga bersi narkotika jenis sabu. 

Beruntung barang haram tersebut berhasil ditemukan oleh tim yang lansung dipimpin Kanit Reskrim Polsek Tanah Putih Ipda Doni Effendi tersebut. 

Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi masyarakat ke tim Opsnal Polsek Tanah Putih. 

"Awalnya kami mendapatkan informasi ada seseorang yang akan melakukan transaksi narkoba di Jalan Lintas Riau-Sumut, kemudian langsung ditindaklanjuti dengan penyelidikan di lapangan," kata Kompol YE Bambang Dewanto, Senin (21/9).

Mendapatkan informasi itu, tim langsung bergerak melakukan pengintaian. Saat itu pelaku diduga sedang menunggu pembali.

"Di Jalan Lintas Riau-Sumut tepatnya di rumah makan Diva di Dusun Pematang Padang Kepenghuluan Ujung Tanjung, tim berhasil mengamankan tersangka Ef berikut barang bukti 1 paket sabu yang sempat dibuangnya di dekat sepeda motor yang di kedarainya," jelas Bambang. 

Setelah berhasil mengamankan tersangka tim kemudian menuju ke rumah EF di Jalan Makmur, Kelurahan Cempedak Rahuk untuk dilakukan pengembangan.

Disaksikan Ketua RT setempat, tim yang melakukan penggeledahan kembali menemukan barang bukti berupa, uang sebesar Rp 980.000 yang diduga hasil menjual narkoba, 7 paket sabu, 1 buah alat hisap (bong), 1 buah Mnacis berwarna hijau, 16 buah plastik bening berklip merah, 1 pack plastik bening berklip merah, 1 buah sendok kecil terbuat dari pipet warna bening, 1 buah plastik warna hijau bertuliskan thank you dan 5 lembar tissue warna putih.

Selanjutnya, tersangka EF pun langsung digelandang ke Mapolsek Tanah Putih untuk dilakukan pengembangan dan penyelidikan lanjut.

"Kami masih melakukan pengembangan. Pasal yang dikenakan yakni Pasal 112 dan Pasal 114 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau bahkan hukuman mati," tegasnya. (R11)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Warga Pekanbaru di Hebohkan Penangkapan Oknum Polisi Bawa 16 Kg Sabu
Cegah Penularan Covid-19 di Wilayah Hukumnya, Polsek Kuala Kampar Terus Laksanakan Ops Yustisi
Polsek Teluk Meranti Lakukan Patroli Dialogis Untuk Ciptakan Situasi Kondusif
Peringati Hari Santri Nasional 2020 di Bengkalis Kapolda Riau Berbasahan Dengan Ribuan Santri
Cegah Karhutla di Wilayahnya, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Sosialisasikan Maklumat Kapolda Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter