Home  / Hukrim
Polsek Tanah Putih Gelar Ops Yustisi, Masyarakat Tak Gunakan Masker Dapat Teguran
Senin, 14 September 2020 | 15:36:47
riaueditor

TANAH PUTIH, riaueditor.com - Untuk menekan penyebaran virus Covid-19, pemerintah terus berupaya menggalakkan kampanye penggunaan masker. Namun, kenyataan di lapangan, masih banyak terlihat masyarakat yang tidak mematuhi anjuran pemerintah untuk memakai masker.

Bahkan, banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah dan tempat layanan publik serta keramaian lainnya tidak mematuhi protokol kesehatan.

Untuk menekan angka sebaran virus Covid-19, Polsek Tanah Putih jajaran Polres Rokan Hilir bersama unsur terkait menggelar operasi yustisi penggunaan masker di wilayah Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil, Riau, Senin (14/9).

Kegiatan operasi yustisi, pendisiplinan dan penegakan hukum kepada masyarakat tersebut di laksanakan di Pasar Sedinginan, BRI Unit Sintong, SPBU Codo dan Dex Cafe, Kelurahan Banjar XII, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanah Putih Kompol Y E Bambang Dewanto beserta Muspika Tanah Putih dan jajarannya.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi melalui Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto mengatakan, operasi yustisi, pendisiplinan dan penegakan hukum kepada masyarakat ini tidak lain untuk tetap menanamkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya protokoler kesehatan dan penggunaan masker untuk mencegah menularnya virus Corona di masyarakat.

"Ini merupakan kegiatan serentak di Kabupaten Rokan Hilir sesuai Inpres No 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19 dan Pergub No 55 tahun 2020 serta Perbup No 52 tahun 2020 untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Bagi siapapun yang tidak mematuhi protokol kesehatan kami beri sanksi tindakan yang terukur dan tidak membebani masyarakat," ujar Bambang Dewanto.

Menurut Bambang dengan penggunaan masker saat beraktivitas dapat mengurangi resiko terpaparnya warga akibat penularan Covid-19. Khususnya di wilayah Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil, sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik.

Penggunaan masker juga sebagai alat membentengi diri dari serangan virus selain menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan.

"Tidak hanya menggunakan masker, masyarakat diharapkan untuk rajin mencuci tangan sesuai prosedur yang benar, agar terhindar dari penyakit seperti virus Covid-19 yang tengah mewabah ini," pungkas mantan Kasat Reskrim Polres Kampar ini.  (R11)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Walau Banyak Masyarakat Yang Patuhi Prokes, Polsek Bunut Terus Lakukan Sosialisasi
Disiplinkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan, Polsek Pangkalan Kuras Gelar Ops Yustisi
21 Warga Langgar Prokes Terjaring Ops Yustisi Polsek Pangkalan Lesung dan Pemkab Pelalawan
Kapolsek Ukui Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Pilkada Partisipatif di Kecamatan Ukui
Polsek Bandar Sei Kijang Sampaikan Himbauan Prokes Kepada Karyawan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter