Home  / Hukrim
Kuras Uang di ATM Majikan, Sopir Pribadi di Pekanbaru di Bui
Jumat, 4 September 2020 | 00:10:08
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Seorang pria, Indra Wahyudi alias Indra (23), yang bekerja menjadi sopir pribadi seorang ibu rumah tangga ini gelap mata saat mengetahui pin ATM milik majikannya.

Berawal dari dimintai tolong untuk mengambilkan uang di ATM, diam-diam Indra menyimpan kode personal identity number (PIN) ATM milik majikannya tersebut.

Mengetahui kode pin ATM milik majikannya, Indra yang merupakan warga Perumahan Permata Ratu Blok Z 005/011 Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru itu nekat menguras isi uang di ATM itu.

Tidak tangung-tanggung total uang majikannya yang diambil oleh Indra mencapai Rp 40.078.000 melalui transfer ke rekening lain. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasatreskrim Kompol Awaluddin Syam mengatakan terungkapnya kasus ini bermula saat pihaknya menerima laporan korban, seorang ibu rumah tangga berinisial IMS (30), jika uangnya di bank hilang puluhan juta rupiah yang terjadi secara bertahap.

"Awalnya pada Rabu (22/6) sekitar pukul 13.59 Wib, korban mendapat informasi melalui Mandiri Online di handphone miliknya, ada transaksi jenis transfer dari tabungan Bank Mandiri miliknya senilai Rp 40 juta lebih yang terjadi secara bertahap," ucap Awaluddin Syam, Kamis (03/9).

Atas kejadian tersebut, korban merasa tidak pernah melakukan transaksi tersebut dan merasa dirugikan. Korban pun kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Pekanbaru guna proses hukum lebih lanjut.

Polisi yang mendapat laporan, lalu melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan korban dan saksi-saksi. 

"Tersangka Indra Wahyudi berhasil kami tangkap diwilayah Pasaman Barat, Sumbar pada Sabtu (29/8) tanpa perlawanan," ungkap Awaluddin. 

Akibat perbuatannya, pelaku kini harus meringkuk di balik jeruji Mapolresta Pekanbaru dan dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (R11)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Operasi Yustisi Guna Mendisiplinkan Masyarakat Terhadap Prokes
Cegah Karhutla di Wilayahnya, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Sosialisasikan Maklumat Kapolda Riau
Sopir Diduga Mengantuk, Honda Mobilio Tabrak Truk Tronton di Tol Pekanbaru Dumai, Dua Meninggal Dunia
Polsek Pangkalan Kuras Sosialisasikan Saber Pungli ke Petugas Parkir
Polsek Pangkalan Kuras dan Satpol PP Lakukan Operasi Yustisi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter