Home  / Hukrim
Polsek Pangkalan Lesung Gandeng BNN Pelalawan Sosialisasi Bahaya Narkoba
Sabtu, 8 Agustus 2020 | 14:14:20
riaueditor
PELALAWAN, riaueditor.com - Polsek Pangkalan Lesung Polres Pelalawan melaksanakan kegiatan penyuluhan pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba kepada sejumlah warga di Gedung Serba Guna Desa Mulya Subur Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat (07/8) kemarin. 

Polsek Pangkalan Lesung melalui Kanit Binmas Polsek Pangkalan Lesung Ipda Yandri mengatakan giat sosialisasi dan penyuluhan ini bertujuan menciptakan generasi bangsa yang sehat dan berpikiran maju guna terciptanya masyarakat yang produktif dan proaktif dalam menyonsong masa depan.

Ia menuturkan, sosialisasi dilakukan dengan cara ceramah interaktif dan memotivasi peserta agar memiliki pola hidup sehat bebas narkoba dan menjadi duta anti narkoba di tempat tinggal masing-masing.

Dalam kegiatan tersebtu di hadiri Kepala BNN Kabupaten Pelalawan AKBP Drs Andi Salamon yang juga sebagai narasumber, Kanit Binmas dan Kanit Intel Polsek Pangkalan Lesung, Bhabinkamtibmas Desa Mulya Subur, Kepala Desa Mulya Subur, Karang Taruna, pemuda, Mahasiswa KKN, Toga serta Toma Desa Mulya Subur.

Pada kesempatan tersebut Kepala BNN Pelalawan AKBP Andi Salamon menyampaikan materi tentang bahaya narkoba.

Narkoba merupakan suatu zat yang dapat menyebabkan ketergantungan dan gangguan jaringan otak terhadap pengguna atau pemakainya.

"Dalam memberantas narkoba sangat diharapkan kerja sama dari masyarakat untuk memberikan informasi, guna menekan peredaran narkoba khususnya wilayah Desa Dusun Tua Kecamatan Pangkalan Lesung," kata Andi Salomon. 

Andi mengimbau masyarakat apabila menemukan orang ataupun anakn yang terlibat narkoba agar segera berkoordinasi dengan pihak BNN Pelalawan.

"Diharapkan kepada masyarakat yang mengalami ketergantungan narkoba agar berkordinasi dengan BNN untuk diambil tindakan rehabilitasi dan sebagainya," ujarnya. 

Selain itu, Andi juga berpesan agar masyarakat agar tidak melakukan pesta perinikahan yang menghadirkan acara hiburan yang diadakan sampai larut malam di desa guna mencegah penyebaran narkoba.

Penyuluhan narkoba oleh Polsek Pangkalan Lesung dan BNN Kabupaten Pelalawan tidak hanya memberikan materi mengenai jenis dan dampak penyalahgunaan narkoba, namun juga memberikan tips dan trik dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dikalangan anak muda yang sebagai generasi penerus bangsa.

Dari kegiatan-kegiatan seperti ini dapat mendorong desa-desa lainnya untuk ikut berperan aktif dalam perang melawan narkoba.

"Hingga timbulnya kesadaran di masyarakat untuk tidak main-main dengan narkoba dan mewujudkan cita-cita kita bersama Pangkalan Lesung bebas dari narkoba," pungkas Ipda Yandri. (**)



Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolsek Teluk Meranti Rapat Koordinasi Operasi Yustisi 2020
Polsek Kerumutan Pasang Puluhan Baleho, Aturan Sanksi Pidana Bagi Masyarakat Berkerumun Saat Pandemi Covid-19
Polsubsektor Pelalawan Gencar Sosialisasikan AKB Cegah Covid-19.
Cegah Covid-19, Personil Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Cek Suhu Tubuh Sebelum Masuk Mako
Polsek Langgam Lakukan Patroli Cegah Kejahatan dan Antisipasi Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter