Home  / Hukrim
Simpan 739,81 Gram Sabu di Sepatu, 3 Calon Penumpang Pesawat Ditangkap
Selasa, 4 Agustus 2020 | 12:42:21
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Tiga orang calon penumpang pesawat ditangkap petugas Avsec Bandara Internasional Sultan Syarief Kasim II Pekanbaru, Sabtu (25/7/2020) sekitar pukul 05.20 Wib.

Ketiganya menyelundupkan 739,81 gram sabu yang disimpan di dalam sepatu. Tersangka yakni, GR alias Ginanjar (40), YG alias Yoga (27) dan ALP alias Latif (24) merupakan calon penumpang Batik Air dengan tujuan Pekanbaru ke Jakarta, yang terbang pukul 05.50 Wib. 

"Petugas di Bandara SSK II kembali mengamankan calon penumpang. Ada tiga orang yang diamankan," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasat Resnarkoba AKP Juper Lumbantoruan, Selasa (04/8/2020).

Dalam hasil pemeriksaan mendalam terhadap ketiga orang itu, petugas mendapat 3 paket sabu seberat 739,81 gram yang disembunyikan di dalam sepatu.

Juper menjelaskan, awalnya petugas Avsec mengamankan tersangka Ginanjar diruang tunggu calon penumpang, dua lainnya Yoga dan Latif diamankan didalam toliet bandara

"Ada 2 paket sabu lainnya yang juga disembunyikan dalam sepatu sempat dibuang ke dalam toilet oleh tersangka Yoga dan Latif," ungkapnya.

Ketiga orang itu selanjutnya di bawa ke Mapolresta Pekanbaru untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Setelah dilakukan interogasi, kata Juper, tersangka Ginanjar pun mengakui, sebelum berangkat dirinya juga sempat memaketkan sabu seberat 99,98 gram ke JNE untuk di kirim ke Sukabumi.

Polisi langsung menuju ke JNE dan mengamankan paket yang didalamnya berisikan 99,98 gram sabu, sebuah mesin pres serta plastik pembungkus.

"Mereka dijanjikan akan diberikan upah masing-masing sebesar Rp 15 juta setelah berhasil membawa paketan sabu tersebut ke Jakarta," sambungnya. (R11)



Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
APBD-P Rohil 2020 Sudah Disahkan, Bupati Suyatno Intruksikan OPD Segera Tancap Gas
Kapolsek Teluk Meranti Rapat Koordinasi Operasi Yustisi 2020
Jasad Mr X yang Ditemukan Tewas Dalam Sumur Warga Tualang Ternyata Warga Pekanbaru
Bupati Alfedri Letak Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Darul Hadist Sultan Yahya
Sempat Buang BB, Pengedar Narkoba di Kecamatan Tanah Putih Ditangkap Saat Nunggu Pembali

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter