Home  / Hukrim
Beraksi di 6 TKP, Pelajar SMK Komplotan Jambret Tas Wanita di Pekanbaru Diringkus
Senin, 3 Agustus 2020 | 10:01:30
riaueditor
Tersangka Mamba.

PEKANBARU, riaueditor.com - Unit Reskrim Polsek Tenayan meringkus seorang pelaku penjambret tas wanita yang kerap beraksi di Kota Bertuah, Kamis (30/7/2020).

Pelaku itu adalah MA alias Mamba (16), pelajar kelas X sebuah SMK di Pekanbaru, warga Jalan Hangtuah, Kelurahan Bancah Lesung kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau. Dari catatan polisi, komplotan ini telah beraksi di 6 TKP.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tenayan Raya Kompol H M Hanafi penangkapan komplotan jambret ini merupakan hasil penyelidikan dari laporan korban Sodaria Halawa (32), IRT warga Jalan Badak Ujung, Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya pada Sabtu (11/7/2020) lalu.

"Dari pengakuan tersangka, ia beraksi bersama rekannya Rizal yang saat ini berstatus daftar pencarian orang (DPO), pelaku ini telah beraksi 6 kali sejak bulan Juni," jelas Hanafi, Senin (3/8/2020).

Hanafi menjelaskan modus kejahatan yang digunakan oleh para pelaku yakni dengan menggunakan sepeda motor, mengikuti, memepet dan menarik tas korban hingga putus.

"Pelaku merencanakan aksi dengan cara hunting atau berkeliling secara berboncengan, dan apabila ada calon korban dan situasi yang mendukung, maka mereka akan melancarkan aksinya," kata Hanafi.

Dalam aksinya, kawanan tersebut mempunyai peran masing-masing, diantaranya ada yang bertindak sebagai joki dan pemetik (eksekutor).

Kepada petugas, pelaku mengaku dari hasil penjualan barang kejahatan digunakan para tersangka untuk membeli miras dan foya-foya.

"Mereka mengaku hasilnya digunakan untuk membeli miras dan foya-foya," ujar Hanafi.

Selain tersangka, barang bukti yang diamankan polisi diantaranya 1 buah kotak hand phone (HP) Oppo A 5 milik pelapor.

"Untuk barang bukti lainnya seperti, handphone merk Oppo A5 warna hitam dan dompet besar milik korban dan sepeda motor Honda Beat warna biru abu-abu yang digunakan pelaku saat ini masih dalam pencarian," tandas Hanafi. (R11)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Perkosa Warga Sekampungnya, Pria di Rohil Ditangkap Polisi
Simpan Sabu di Pohon Kelapa Warga di Pangkalan Kuras Ditangkap Polisi
Imperial KTV Pekanbaru Diduga Sediakan Narkoba Untuk Pengunjung
Antisipasi Kejahatan C3 di Wilayahnya, Polsek Ukui Lakukan Patroli
Seorang Wanita di Pekanbaru Ditemukan Tewas Setengah Telanjang di Kamar Hotel

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter