Home  / Hukrim
Somasi Artis Ike Muti, Pemprov DKI Beri Waktu 2x24 Jam Klarifikasi
Jumat, 31 Juli 2020 | 17:40:47
(Foto: Istimewa/IG Ike Mukti).
Artis Ike Muti disomasi Pemprov DKI Jakarta lantaran unggahan di akun media sosialnya yang dianggap mencemarkan nama baik Pemprov DKI, Kamis (30/7/2020).
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memberikan waktu 2x24 jam bagi artis Ike Muti untuk memberikan klarifikasi atas unggahannya di media sosial. Pengakuan yang viral tersebut dinilai mencemarnak nama baik Pemprov DKI.

Kepala Biro Hukum DKI Yayan Yuhanah menerbitkan surat teguran bernomor 1795/0-75 tertanggal 30 Juli 2020 untuk merespons pernyataan Ike. Yayan menegaskan, unggahan Ike tentang proyek di Pemprov DKI yang mensyaratkan untuk menghapus fotonya dengan Presiden Joko Widodo tidak benar.

"Isi postingan tersebut tidak faktual, tidak benar, dan berisi kebohongan serta telah viral di medsos yang membuat nama baik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dirugikan," kata Yayan dalam salinan surat tersebut, dikutip Jumat (31/7/2020).

Atas dasar itu, Pemprov DKI Jakarta pun memberikan peringatan keras kepada Ike untuk melakukan tiga hal.


Pertama, meminta Ike Mukti menjelaskan apa yang disebut dengan proyek di DKI dan siapa yang bertanggung jawab. Kedua, menyebutkan dengan jelas siapa yang menyuruh Ike Muti untuk menghapus fotonya dengan Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan proyek dimaksud dan siapa yang diajak berkomunikasi.

Ketiga, menunjukkan bukti yang diminta Pemprov DKI yang memintanya untuk menghapus foto dengan Presiden Jokowi.

"Kami tunggu dalam 2x24 jam terhitung sejak Jumat 31 Juli 2020. Apabila tidak ada penjelasan dan klarifikasi secara tertulis dan ditandatangani di atas materai dari Saudara, maka kami akan langsung menempuh setiap dan semua upaya hukum sesuai dengan kaidah hukum pidana," kata Yayan.

Perseteruan ini bermula dari pengakuan Ike tentang proyek di Pemprov DKI dengan syarat harus menghapus fotonya dengan Presiden Jokowi. Ike mengaku tidak rela menghapus foto itu sehingga dirinya gagal mendapatkan proyek tersebut.

Namun dalam unggahan di Instagram tersebut tidak dijelaskan rinci proyek dimaksud, pada dinas mana, maupun pejabat yang bertanggung jawab.

"Rezeki gak kemana BOSSSS!!!...CINTA saya mengalahkan segalanya ke #presidenrepublikindonesia..Menurut mrk saya #jokowi banget makanya saya gak kepilih di project #pemdadki itu.. waooooooooo," ucap Ike Mukti di akun @ikemuti16.

Surat somasi Pemprov DKI telah diunggahkan di akun resmi Twitter mereka dan secara khusus ditujukan (mention) kepada Ike Muti. Namun sampai sore ini, Ike belum merespons.

Ike Muti merupakan aktris Indonesia yang telah membintangi sejumlah film dan sinetron. Perempuan bernama asli Indah Kartika Mutiarawati ini antara lain menjadi peran pendukung dalam film Merry Go Round pada 2013, Tania (2014), 2 Batas Waktu (2016), Bluebell (2018) dan Kain Kafan Hitam (2019). Selebritas kelahiran 16 September 1972 ini juga dikenal sebagai relawan pegiat antinarkoba.

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kabur ke AS, Dokter asal China Sebut Covid-19 Dikembangkan Lab Militer Partai Komunis
Ike Muti Akhirnya Minta Maaf, Begini Respons Pemprov DKI
Ike Muti Sampaikan Permintaan Maaf usai Disomasi Pemprov DKI Jakarta
Hilang, Jasad Petani di Sumut Ditemukan Dikelilingi Buaya
Agensi Marantika Minta Maaf ke Anies soal Artis `Foto Jokowi`

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter