Home  / Hukrim
Polda Riau Musnahkan Barang Bukti 18 Kg Sabu Hasil Pengungkapan Jaringan Internasional
Rabu, 29 Juli 2020 | 21:36:57
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.cim - Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, menggelar acara pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu, ekstasi dan Happy Five di Kantor Ditnarkoba Jalan Prambanan, Kota Pekanbaru, Rabu (29/7/2020).

Barang bukti yang dimusnahkan itu merupakan hasil pengungkapan Ditresnarkoba Polda Riau selama kurun waktu bulan Juli 2020 saja.

Acara pemusnahan dihadiri oleh perwakilan BNNP Riau, Kejaksaan dan Pengadilan, Kepala Badan POM serta Kuasa Hukum tersangka.

Jumlah dan jenis barang bukti yang disita diantaranya sabu sebanyak 18,126 kg, 308 butir pil ekstasi dan 272 butir pil Happy Five. Barang haram ini di indikasikan berasal dari jaringan internasional asal Negara Malaysia.

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Suhirman Sik Msi, saat pemusnahan mengatakan bahwa jaringan tersangka ini diungkap di lima lokasi berbeda. 

"Ada 5 kasus yang kita ungkap melibatkan 7 tersangka selama bulan Juli 2020 ini. Semuanya jaringan Internasional asal Malaysia," ungkap jebolan Akpol 91 asal Bukittinggi ini.

Menurut Suhirman, masing-masing tersangka memiliki peran yang berbeda dalam jaringan tersebut. Diantaranya ada yang sebagai tukang gendong dan ada yang sebagai calon pembeli.

"Satu tersangka lainnya merupakan bandar narkoba yang dalam jumlah barang bukti lumayan," sebut mantan Diresnarkoba Polda Babel tersebut

Identitas para tersangka, yakni YH,JA, RY, ABP, APP, JH, dan D menyebar di lima lokasi berbeda. 
Sementara menurut hasil dari pengembangan kasus tersebut, pihaknya mengaku telah menemukan titik terang proses penyebaran barang haram itu.

"Hasil pengembangan, kita telah menemukan titik terang dari beberapa lokasi pengungkapan. Dan ini terus kita dalami," pungkas Suhirman. (**)



Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polda Riau Ungkap Pelaku Pembunuh Mayat di Sumur Tua di Siak, Dua Pelaku di Tembak
Kapolda Riau Kunjungi RS Aulia Pekanbaru Cek Penanganan Pasien Covid-19
Kapolda Riau Lepas 387 Personil Gabungan Buru Warga Tak Patuhi Protokol Kesehatan
Simpan Sabu di Pohon Kelapa Warga di Pangkalan Kuras Ditangkap Polisi
Ungkap Peredaran Gelap Narkoba, Polda Riau Amankan 2 Karyawan dan Seorang Pemandu Lagu di Imperial KTV Hotel Grand Central

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter