Home  / Hukrim
Terjaring OTT KPK, Ini Harta Bupati Kutai Timur Ismunandar
Jumat, 3 Juli 2020 | 13:27:47
(Foto: Antara)
Bupati Kutai Timur Ismunandar.
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Kutai Timur Ismunandar dan istri Encek Firgasih dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis, 2 Juli 2020 malam. Operasi senyap yang dilakukan di tiga lokasi yakni Jakarta, Kutai Timur dan Samarinda itu, KPK mengamankan 15 orang.

Pria yang akrab disapa Ismu itu memiliki total kekayaan Rp3.148.310.015. Jumlah tersebut terlihat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dikutip dari situs elhkpn.kpk.go.id.

Pada 17 Maret 2020 merupakan terakhir Ismu melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Harta itu didapat Ismu selama 2019 dengan jabatan Bupati Kutai Timur.

Harta tidak bergerak berupa 14 tanah dan bangunan senilai Rp2.934.272.000 yang tersebar di Kutai Timur dan Samarinda, tercatat atas nama Ismunandar.

Ismu tercatat memiliki harta bergerak berupa satu unit mobil Suzuki SB416 tahun 1997 senilai Rp40.000.000. Selain itu, dia juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp43.000.000, kas dan setara kas senilai Rp131.038.015.

Sebelumnya, KPK menangkap Ismunandar dalam sebuah kegiatan tangkap tangan di sebuah hotel di Jakarta, Kamis (2/7) malam. Dalam OTT itu, KPK juga turut mengamankan istri Ismunandar dan seorang Kepala Bappeda, serta empat orang lainnya.

Tim KPK di waktu yang sama juga menggelar OTT di Samarinda dan Kutai Timur dengan mengamankan delapan orang. Mereka langsung di bawa ke Polresta Samarinda untuk menjalani pemeriksaan.

Setelah dilakukan pemeriksaan di Polresta Samarinda, kedelapan orang tersebut akan langsung dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK.

KPK mengamankan 15 orang tersebut terkait dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bupati Aceh Singkil dan Istri Positif Corona
KPK Buka Lowongan Juru Bicara, ASN Boleh Daftar
Selalu Berpindah-Pindah Pelarian Plt Bupati Bengkalis, Muhammad, berakhir sudah
Kronologi DPRD Makzulkan Bupati Jember Faida
Raffi Ahmad Kaget Hengky Kurniawan Ungkap Gaji Wakil Bupati

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter