Home  / Hukrim
Puasnya Putri Jamaluddin Atas Vonis Mati Zuraida Hanum
Jumat, 3 Juli 2020 | 06:41:51
(Datuk Haris Molana-detikcom)
Foto: Zuraida Hanum menangis di sidang vonis
MEDAN - Majelis hakim PN Medan menjatuhkan hukuman mati kepada Zuraida Hanum karena terbukti membunuh suaminya sendiri yang juga seorang hakim, Jamaluddin. Putri Jamaluddin, Kenny Akbari, mengaku puas dengan putusan hakim terhadap ibu tirinya itu.

"Menurut saya, putusan yang diberikan oleh majelis hakim sudah memuaskan," ujar Kenny Akbari saat ditanya soal responsnya terhadap vonis ibu tirinya itu, Kamis (2/7/2020).

Namun, Kenny menilai hukuman untuk dua orang lainnya, Jefri Pratama dan Reza Fahlevi, harusnya sama dengan Zuraida. Menurut Kenny, hakim juga menyatakan kedua orang itu terbukti bersalah melakukan pembunuhan terhadap ayahnya.

"Tetapi alangkah lebih memuaskan apabila hukuman untuk terdakwa Jefri dan Reza sama dengan hukuman yang didapat oleh Zuraida, yaitu hukuman mati," kata Kenny.

Putusan majelis hakim terhadap Jefri dan Reza memang lebih rendah dibanding Zuraida. Jefri divonis hukuman mati dan Reza divonis hukuman 20 tahun penjara. Kenny pun berharap jaksa mengajukan banding atas vonis Jefri dan Reza.

"Saya harap JPU dapat mempertimbangkan kembali putusan terhadap Jefri dan Reza serta naik banding untuk tuntutan yang lebih berat terhadap mereka berdua," ujar Kenny.

Jaksa sendiri telah menyampaikan sikapnya, yakni masih pikir-pikir. Selain jaksa, pihak Zuraida juga mengaku masih pikir-pikir soal banding vonis mati itu.

Pengacara Zuraida, Onan Purba, mengatakan bakal berkonsultasi dengan kliennya lebih dulu. Dia juga menyoroti soal tak adanya hal meringankan dalam pertimbangan hakim.

Kembali ke Kenny, dia juga bicara soal nasib adiknya yang merupakan anak dari pernikahan Jamaluddin dengan Zuraida. Kenny mengaku hendak merawat adiknya tersebut, meski saat ini masih berada bersama keluarga Zuraida.

"Untuk sekarang, Khanza memang lagi sama keluarga dari pihak Zuraida. Tapi, ke depannya, saya berharap Khanza dikasih ke saya oleh pihak Zuraida karena selaku kakak Khanza. Saya sendiri yang ingin memastikan kesejahteraan dan merawat Khanza," ujar Kenny.

Keluarga Jamaluddin juga sedang menempuh jalur hukum untuk mendapat hak asuh atas anak hasil pernikahan Zuraida dan Jamaluddin itu. Saat ini proses hukum masih berjalan di Pengadilan Agama.

"Kita perebutkan di Pengadilan Agama, mencabut hak perwaliannya dari ZH untuk ditempatkan ke Kenny selaku kakaknya," ujar pengacara keluarga Jamaluddin, Jafaruddin.

(detik.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Staf KPU Yahukimo Papua Tewas Dibunuh Orang Tak Dikenal
Belum 100 Persen, Pencairan Gaji ke-13 Dilakukan Bertahap
Sudah Ditandatangani Jokowi, Gaji ke-13 Cair Senin Besok
Dua Ekor Sapi Bantuan PTPN V untuk DPRD Riau Hilang Misterius
Sultra Tuan Rumah HPN 2022

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter