Home  / Hukrim
Djoko Tjandra Ajukan PK, Jaksa Agung Siap Tangkap
Senin, 29 Juni 2020 | 14:51:50
(Foto: CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jaksa Agung ST Burhanuddin memerintahkan penangkapan buron Djoko Tjandra.
JAKARTA - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin memerintahkan jajarannya untuk menangkap terpidana kasus pengalihan hak tagih (cassie) Bank Bali Djoko Sugiarto Tjandra yang sudah menjadi buronan sejak 2009.

Ia mengatakan Kejagung telah mendapat informasi intelijen bahwa Djoko hendak mengajukan peninjauan kembali (PK) ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Pada hari ini beliau (Djoko) mengajukan PK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan insyaallah sudah saya perintahkan untuk tangkap dan eksekusi," kata Burhanuddin dalam Rapat Kerja Komisi III DPR RI dengan Jaksa Agung di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (29/6).

Burhanuddin menjelaskan Kejagung telah melakukan pencarian intensif terhadap Djoko setidaknya tiga hari belakangan. Namun, mereka belum kunjung dapat menangkapnya.

Dia menyebut telah menerjunkan personel untuk berjaga. Jika Djoko terpantau, ia minta jajarannya untuk menangkap sang buron.

"Kalau muncul, langsung tangkap," tegasnya.

Kasus pengalihan hak tagih Bank Bali yang melibatkan Djoko Sugiarto Tjandra berawal tahun 1999. Pada 2009, divonis hukuman dua tahun penjara pada tingkat PK. Hingga tingkat kasasi, Djoko dinyatakan tidak bersalah.

Sebelum dieksekusi Kejagung, Djoko melarikan diri. Sejumlah pihak menduga berada di Papua Nugini. Djoko pun menyandang status buron.

Nama Djoko Tjandra kembali mencuat ke publik akhir pekan lalu. Ia dikabarkan telah ditangkap. Namun, belum ada pernyataan resmi dari penegak hukum terkait kabar tersebut.

(CNNIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Luput Pengawasan saat Masuk Indonesia, Djoko Tjandra Dinilai Lihai Manfaatkan Situasi
e-KTP Kilat Djoko Tjandra: Diantar Lurah, 30 Menit Kartu Jadi
Lurah Akui Antar Djoko Tjandra ke Dukcapil Jaksel Urus e-KTP
Habiburokhman Curigai Ada yang Atur Joko Tjandra Masuk RI
Djoko Tjandra Ada di Indonesia pada 8 Juni

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter