Home  / Hukrim
Polisi Selidiki Lahan Milik PT Arara Abadi yang Terbakar di Pelalawan
Senin, 29 Juni 2020 | 11:57:52
riaueditor
Helicopter milik BNPB saat memadamkan api.
PEKANBARU, riaueditor.com - Polres Pelalawan melakukan pemeriksaan dan penyegelan lahan konsesi hutan tanaman industri (HTI) PT Arara Abadi di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau yang terbakar. 

Kebakaran lahan tersebut terjadi pada Minggu (28/6/2020) siang kemarin. Dan hingga kini petugas dari Polres Pelalawan, Polsek Bunut, TNI dan BPBD serta pihak perusahaan masih berusaha memadamkan api yang terjadi dilahan gambut tersebut.

"Lokasi lahan yang terbakar seluas 5 hektare berada di Desa Bunut Kabupaten Pelalawan Riau," ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko saat dikonfirmasi, Senin (29/6/2020) siang. 

Indra mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan dan penindakan terkait terbakarnya lahan konsesi milik PT Arara Abadi tersebut.

"Selain melakukan penyelidikan, kami akan memasang police line dan menyegel langsung kawasan lahan yang terbakar," tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, tim gabungan masih berjibaku melakukan proses pemadaman agar kebakaran tidak semakin meluas. 

"Satgas udara akan melakukan water bombing di lokasi karlahut. Pagi ini tim akan bergerak dengan menggunakan tiga unit helikopter," kata Kepala BPBD Riau Edwar Sanger saat dikonfirmasi terpisah. 

Menurut Edwar kawasan yang terbakar, merupakan lahan gambut. Kondisi ini menyulitkan untuk dilakukan pemadaman karena bara api masih menyala dibawah tanah. 

"Kita upayakan penanganan secara maksimal. Dan lokasi kebakaran ini masih di titik yang sama pada tahun lalu," tutur Edwar. (R11)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Pangkalan Lesung dan PT Musim Mas Lakukan Kerja Sama Antisipasi Karhutla di Wilayahnya
Bekuk Dua Kurir Narkoba, Polisi Sita 176,25 Gram Sabu dan 731 Butir Pil Ekstasi
Anji dan Hadi Pranoto Dipolisikan Terkait Obat Corona
Polisi di Rengat, Antar Daging Kurban ke Warga Disabilitas
Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Berujung Maut

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter