Home  / Hukrim
KDRT, Mantan Kapolsek di Bengkulu Divonis 2 Tahun Penjara
Jumat, 19 Juni 2020 | 23:34:00
(Foto : Okezone.com/Demon)
Suasana sidang vonis mantan Kapolsek di Bengkulu
BENGKULU - Majelis Hakim Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor, Kelas IA Bengkulu menjatuhkan vonis terhadap terdakwa Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), oknum salah satu mantan Kapolsek di Provinsi Bengkulu, Iptu Maulana, dengan 2 tahun penjara.

Dalam sidang putusan itu, terdakwa terbukti melanggar pasal 44 ayat 1 sebagai dakwan ke 2, Undang Undang Nomor 23 Tahun 2004, tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

"Terdakwa terbukti secara sah telah melakukan tindak pidana kekerasan secara fisik dalam ruamh tangga, dan menjatuhkan pidana kepada terdakwa 2 tahun penjara," kata Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor, Kelas IA Bengkulu, Rizal Fauzi, saat membacakan amar putusan di ruang sidang, Jumat (19/6/2020).

Sementara itu, kuasa hukum terpidana, Danny Apeles mengatakan, akan berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut. Selain itu, pihaknya akan pikir-pikir dahulu langkah hukum apa yang akan diambil sehubungan dengan putusan yang didengarkan.

Danny menyampaikan, majelis hakim hanya bersandar pada satu alat bukti. Di mana hanya melihat keterangan saksi-saksi saja yang dipertimbangkan, sedangkan dalam KUHP, adalah alat bukti keterangan saksi, alat bukti keterangan ahli, surat, petunjuk dan keterangan terdakwa.

"Kita akan pikir-pikir dahulu, langkah hukum apa yang akan diambil sehubungan dengan putusan yang didengarkan," kata Danny, saat ditemui usai sidang putusan di Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor, Kelas IA Bengkulu.

Sebagaimana diketahui, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan terpidana terhadap istrinya, Ayu Melati Trisna (25), yang diketahui sejak April 2018 hingga Januari 2019.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolsek Tanah Putih Siapkan Tempat Tinggal dan Sembako ke Kakek Sebatang Kara
Kapolsek Tampan Terjun Lansung Bantu Padamkan Lahan Terbakar
Jelang Hut Bhayangkara Ke-74 Kapolsek Tampan Berikan Bekal Masa Depan Bagi Pemuda Yang Pantang Menyerah
Apes, Pelaku Modus Ganjal ATM Tak Sadar Korbannya Kapolsek
Terlibat Kecelakaan Maut di Rembang, Kapolsek Gunem Dicopot

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter