Home  / Hukrim
Polisi Telusuri Video Viral Dokter Tanpa Busana di Surabaya
Jumat, 19 Juni 2020 | 20:53:48
(Pexels/Wesley Wilson)
Ilustrasi dokter.
JAKARTA - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya mendalami beredarnya video yang memperlihatkan seorang perempuan berdiri tanpa busana, di pinggiran jalanan. Perempuan dalam video itu disebut adalah seorang dokter.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran mengatakan pihaknya telah menerjunkan tim siber untuk menyelidiki video tersebut.

"Masih diselidiki ini. Masih penyelidikan mas," kata Sudamiran, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (19/60.

Saat ini, kata dia, proses penyelidikan masih dalam tahap identifikasi, termasuk mendalami siapa pihak yang menyebarkan video tersebut, termasuk juga keasliannya.

"Ini masih identifikasi dulu, akunnya siapa [yang menyebarkan] keaslian videonya§yang kemarin itu," ujarnya.

Sementara itu, Camat Tambaksari, Ridwan Mubarun mengatakan kejadian dalam video tersebut terjadi di wilayahnya, hal itu didapatkan dari penelusuran dan laporan pihak kelurahan.

"Saya nanya ke LPMK Kelurahan Gading. Jawaban dia, setelah saya tanya itu memang benar kejadian itu," kata Ridwan.

Namun Ridwan menampik adanya informasi yang menyebut bahwa perempuan itu depresi lantaran suami dan anaknya meninggal karena corona. Menurutnya, yang bersangkutan gangguan jiwa, karena dipicu permasalahan keluarga.

"Bukan masalah covid tapi karena masalah keluarga. Harus hati-hati, memang harus lebih bijak jangan langsung menyimpulkan itu karena Covid-19," ujarnya.

Sebuah video yang menampilkan seorang perempuan berdiri tanpa busana di pinggir jalan viral di media sosial. Perempuan itu diduga seorang dokter yang mengalami depresi. Sejumlah netizen menyebut dokter tersebut depresi akibat virus corona.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Surabaya, dr Brahmana Askandar saat dikonfirmasi membenarkan perempuan dalam video itu adalah seorang dokter di Surabaya.

"Yang bersangkutan benar dokter," kata Brahmana kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Kamis sore.

Video viral itu diposting oleh akun Twitter @filipus_nove pada 9 Juni 2020 lalu. Dalam unggahannya akun itu juga menuliskan bahwa perempuan dalam video berdurasi 44 detik itu depresi lantaran suami dan anaknya meninggal karena Covid-19.

"Ini dokter gigi di srby (Surabaya)...suaminya.ama anaknya mati kena covid.... ini istrinya sampai stres sampe telanjang di jalan," tulis akun tersebut, Kamis (18/6).

(CNNIndonesia.com)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polres Jakarta Barat Tangkap Admin Grup Penyebar Video Asusila Anak di Bawah Umur
Dokter di Medan Meninggal Akibat Covid-19, Istri Positif
PB IDI Catat Hari Ini Ada 72 Dokter Meninggal Akibat Terjangkit Covid-19
Diduga Cabuli Pasiennya, Oknum Dokter di Pelalawan di Polisikan
Polisi Buru Perekam Video Seragam Tentara China di Jakut

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter