Home  / Hukrim
Kasus Korupsi Bantuan Dana Pemerintah, Kejagung Periksa 27 Peserta Rapat KONI
Jumat, 5 Juni 2020 | 11:45:21
(Foto: iNews.id/ Irfan Maruf).
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono.
JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa 27 orang peserta rapat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat, Kamis (4/6/2020). Mereka diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi bantuan dana pemerintah kepada KONI Pusat pada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Tahun Anggaran 2017.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono mengatakan, para saksi merupakan peserta rapat koordinasi tentang pengawasan dan pelaporan percepatan program peningkatan prestasi olahraga 2017.

"Hari ini penyidik memeriksa 27 peserta rapat KONI Pusat sebagai saksi," ujar Hari Setiyono di Jakarta, Kamis (4/6/2020) malam.

Dia menuturkan, pemeriksaan ini menindaklanjuti hasil telaah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang tertuang dalam surat 8 Mei 2020. Surat tersebut meminta untuk dilakukan pemeriksaan tambahan guna menggali penyimpangan yang terjadi dalam pemberian bantuan dana KONI Pusat Tahun 2017.

Menurutnya, pemeriksaan para saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona (Covid-19), yaitu menjaga jarak aman antara saksi dengan penyidik.

Selain itu penyidik juga menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dan para saksi wajib mengenakan masker serta menggunakan penyanitasi tangan (hand sanitizer) sebelum dan sesudah pemeriksaan.

"Para saksi yang diperiksa diduga menerima aliran uang berupa honor rapat dalam kegiatan yang dilaksanakan KONI Pusat 2017," ucapnya.

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pemprov Riau Berikan Bantuan Uang untuk Masyarakat Terdampak Covid-19, Bukan Sembako
Bos APLN Dipanggil MA Terkait Kasus Nurhadi
Dukung Generasi Cinta Alquran, Rumah Yatim Salurkan Kitab Suci Di MDTA Al Ikhlas
Karyawan PT BOB Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
Polda Riau Saat ini Proses 51 Kasus Karhutla

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter