Home  / Hukrim
Ditpolair Polda Riau Tangkap Speed Boat Pembawa 16 TKI Ilegal dari Malaysia
Jumat, 3 April 2020 | 12:30:56
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Kapal patroli taktikal 04 Direktorat Polisi Air Polda Riau mengamankan kapal berisi 16 tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal yang pulang dari Malaysia.

Direktur Polair Polda Riau Kombes Pol Badaruddin menyatakan penangkapan itu terjadi pada pada Rabu (1/4/2020) tengah malam sekitar pukul 23.50 WIB. Lokasi penangkapan di perairan Sungai Dumai.

"Waktu itu kapal patroli kita sedang melakukan patroli pemutusan/penyebaran mata rantai virus covid-19 melihat dan mencurigai  dua unit spead boat tanpa nama yang melaju di perairan Sungai Dumai," kata Badaruddin, Jumat (03/4/2020).

Disebutkan Badaruddin, selanjutnya tim melakukan pengejaran dan satu unit spead dapat diberhentikan, sedangkan satu spead boat lainnya yang berisikan 17 orang TKI ilegal berhasil meloloskan diri. 

Hasil pemeriksaan, di dalam dek spead boat terdapat 16 orang TKI illegal dengan rincian, 15 pria dan satu wanita yang di bawa dari Port Klang Malaysia menuju Dumai. 

Bersama 17 TKI ilegal, tim juga mengamankan empat tersangka lainnya yakni, Zaki (30) merupakan nahkoda kapal, Latif (50) dan Sentana (32) selaku anak buah kapal. Ketiganya merupakan warga Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau. 

Sedangkan seorang tersangka lainnya, Zamri (40), warga Kota Dumai diduga merupakan penyalur TKI ilegal ditangkap berdasarkan hasil pengembangan.

Para TKI itu rencananya akan pulang ke Batu Bara dan Tanjung Balai Asahan serta Rantau Prapat, Sumut. 

"Mereka ini diminta ongkos masing-masing sebesar Rp4 juta perorang. Hasil pengembangan," ungkapnya. 

Untuk kasus ini Polair juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Dumai untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan para TKI ilegal ini. (dri) 






Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polda Riau Musnahkan Sabu Seberat 2 Kg Lebih Milik Lima Tersangka
Antisipasi Covid-19, Babinsa Koramil 06/Sh Berikan Himbauan ke SBSI
Babinsa Koramil 16/Tapung dan Tim Gabungan Posko Cek Poin Tapung Hilir Perketat Penjagaan Dihari Ke 13 PSBB
Di Back Up Polda Riau, Polres Dumai Tangkap 2 Provokator PSBB
Tinjau PSBB Dumai, Kapolda dan Forkopimda Riau Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad