Home  / Hukrim
Ditangkap Polisi, Nenek Umur 56 Tahun Jualan Sabu
Kamis, 27 Februari 2020 | 14:17:05
riaueditor
Tersangka Ermawati (56).
PEKANBARU, riaueditor.com - Bukannya menjaga cucunya dengan baik, seorang nenek bernama Ermawati (56) terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian Polresta Pekanbaru lantaran terlibat dalam kasus peredaran narkoba jenis sabu.

Kasus tersebut terungkap setelah adanya laporan dari masyarakat bahwa rumah milik Ermawati yang terletak di Jalan Tanjung Ujung No 112 Kecamatan Bukit Raya, sering dijadikan transaksi narkoba jenis sabu.

Setelah dilakukan penyelidikan, tim Opsnal Satreskoba Polresta Pekanbaru yang dipimpin Kanit I Iptu Noki Loviko SH MH langsung melakukan penyelidikan dan penggerebekan yang disaksikan RT setempat.

"Jadi kejadiannya Senin (10/2) malam, sekitar pukul 20.30 Wib. Pada saat penggeledahan tersangka Ermawati berhasil diamankan, dan ditemukan satu bungkus plastik bening berisi serbuk kristal diduga sabu-sabu seberat 2,5 gram," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH, kepada Riaueditor.com, Kamis (27/2).

Selain narkoba, kata Nandang, polisi juga mengamankan barang bukti 1 unit timbangan digital, 1 buah dompet merah, 1 unit handphone Nokia, uang tunai Rp 1.751.000 diduga hasil penjualan narkoba dan puluhan plastik bening.

Ia menuturkan tersangka Ermawati selanjutnya dibawah ke Mako Polresta Pekanbaru untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Usai dilakukan pengembangan, sabu dengan berat 2,5 ternyata di dapat dari pria bernama Niko, yang saat ini telah berstatus daftar pencarian orang (DPO).

"Hasil interogasi, pengakuan dia (Ermawati) barang haram itu di peroleh dari Niko," tuturnya. 

Nandang menambahkan, selain Ermawati, dilokasi penggerebekan polisi juga mengamankan Wahyudi (33), seorang pria yang diduga akan bertransaksi narkoba. 

"Sample urine keduanya, positif mengandung Methamfetamin," ungkap Nandang. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka Ernawati dijerat pasal 114 ayat 2 junto pasal 112 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.  (dri) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Penyebar Hoaks `Istana Lockdown` Ditangkap Polisi
Sebelum Serang Polisi di Mapolres Meranti, AH Unggah Status Tebas Kepala Polisi 
Coba Susupkan Sabu Dalam Pasta Gigi, Pembesuk Ditangkap Polisi
Arab Saudi Tangkap Adik Raja Salman dan 2 Pangeran
Kalemdiklat Polri, Jadilah Polisi Yang Baik dan Berkarya Ditengah Masyarakat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad